0812-1517-0500 vyntech@yahoo.com

Deskripsi

Saat ini perkembangan teknologi mengalami kemajuan sangat pesat. Kemajuan TI ini menjadikan setiap penggunanya dapat mengakses berbagai data-data dan informasi-informasi yang dibutuhkan dengan mudah dan cepat. Peningkatan peran TI dalam perusahaan yang terjadi saat ini sebenarnya juga diikuti dengan perubahan proses bisnis perusahaan. Pengembangan strategi bisnis selalu dikaitkan dengan pengembangan strategi TI.  Konsep Information of Technology (IT) governance adalah cara mengelola penggunaan teknologi informasi di sebuah organisasi. IT Governance menggabungkan good practices dari perencanaan dan pengorganisasian, pembangunan dan pengimplementasian, penyaluran dan pelayanan, serta memonitor kinerja sistem informasi untuk memastikan informasi dan teknologi yang dapat mendukung tujuan dan misi organisasi. Salah satu cara mengetahui hal tersebut adalah dengan melakukan proses audit terhadap sistem tersebut. Audit dilakukan dengan tujuan untuk menetapkan kondisi saat ini, mencari kekurangan-kekurangan dan merekomendasikan perbaikan agar sistem informasi lebih berguna dalam mendukung organisasi.
Training ini dirancang untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan peserta dalam melakukan audit terhadap tata kelola teknologi informasi. Di era digital yang terus berubah, penting bagi organisasi, baik sektor publik maupun swasta, untuk memastikan bahwa strategi dan praktik TI mereka tidak hanya efisien tetapi juga sesuai dengan standar dan regulasi yang berlaku. Audit TI tidak hanya berfungsi untuk menilai kepatuhan, tetapi juga sebagai alat untuk meningkatkan kinerja operasional dan manajerial.
Melalui pelatihan ini, peserta akan diajarkan metode audit yang terstruktur dan sistematis, termasuk analisis risiko TI dan penilaian kontrol internal. Dengan keterampilan ini, peserta diharapkan dapat berkontribusi pada pengembangan strategi TI yang lebih baik, mendukung inovasi serta keberlanjutan organisasi dalam menghadapi tantangan teknologi di masa depan.


Tujuan

Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan dapat :

  1. Memahami konsep dan pentingnya audit tata kelola TI.
  2. Mampu merencanakan dan melaksanakan audit TI secara efektif.
  3. Menghasilkan laporan audit yang komprehensif dengan rekomendasi strategis.

 

Materi

  1. Pengenalan Audit TI
    • Definisi tata kelola TI dan audit TI.
    • Manfaat audit TI di berbagai sektor.
  1. Proses Audit TI
    • Tahapan dalam merencanakan audit TI.
    • Teknik pengumpulan data dan analisis risiko TI.
  1. Evaluasi Kontrol Internal
    • Penilaian kontrol keamanan informasi.
    • Strategi mitigasi risiko TI.
  1. Penyusunan Laporan Audit
    • Penyusunan laporan audit dan rekomendasi.
    • Teknik untuk menyampaikan hasil kepada manajemen.
  1. Studi Kasus dan Diskusi
    • Analisis kasus nyata terkait audit TI.
    • Diskusi kelompok tentang solusi audit yang inovatif.
  1. Studi Kasus dan Diskusi

 

Manfaat

  • Meningkatkan pemahaman tentang tata kelola TI yang baik.
  • Mengembangkan keterampilan audit yang relevan dan aplikatif.
  • Meningkatkan kepatuhan terhadap regulasi TI dan keamanan informasi.

 

Peserta

  • Pegawai di bidang Teknologi Informasi dan Manajemen Risiko.
  • Auditor internal dan eksternal di sektor publik dan swasta.
  • Manajer TI dan pemimpin proyek teknologi.

Waktu

Tempat

    • Ibis Style Hotel Yogyakarta
    • Gino Feruci Hotel Bandung
    • Sofyan Betawi Menteng Hotel Jakarta
    • Harris Seminyak Hotel Bali
    • In House Training*

 

Fasilitas dan Investasi

    • Fasilitas: Hard Copy Materi, USB Flashdisk, Training Kits, Coffee Break & Lunch, Sertifikat, Souvenir
    • Investasi sebesar Rp. 6.000.000,- (Enam Juta Rupiah) per peserta

 

E-Learning

    • Menggunakan Aplikasi Zoom
    • Fasilitas: Hard Copy Materi, USB Flashdisk, Training Kits, Sertifikat, Souvenir
    • Investasi sebesar Rp. 4.000.000 (Empat Juta Rupiah) per peserta

 

Informasi lebih lanjut hubungi Customer Service

klik untuk chat dengan Whatsapp

atau silahkan isi form di bawah ini

    Jika memerlukan isi konten, silahkan menghubungi Customer Service

    Silahkan WA kami..
    Customer Service
    Selamat pagi..
    Perkenalkan saya sari, silahkan, dengan senang hati kami akan membantu Bapak/Ibu :)