0812-1517-0500 vyntech@yahoo.com

Deskripsi
Dalam mendukung kinerja suatu perusahaan, akuntansi berperan sebagai penyaji laporan keuangan yang valid yang dapat menunjukkan suatu perkembangan atau kemajuan perusahaan. Untuk dapat menyajikan laporan keuangan yang tepat, diperlukan ketelitian serta kerja sama yang baik antara divisi keuangan dengan akuntansi, sehingga tidak terjadi kesalah pahaman dalam pembuatan laporan keuangan. Banyak hal yang dapat dilakukan untuk mendukung profesi akuntan atau karyawan dari divisi akuntansi sehingga dapat menyajikan laporan keuangan dengan baik dan tepat.

Pelatihan ini akan memberikan pemahaman secara mendalam mengenai accounting serta membahas mengenai permasalahan-permasalahan yang sering muncul dari divisi accounting beserta solusinya. Serta akan belajar cara mencatat transaksi keuangan, menyusun laporan keuangan, dan memahami konsep dasar seperti aktiva, kewajiban, dan ekuitas. Dengan pemahaman yang kuat tentang akuntansi, peserta akan mampu berkontribusi secara efektif dalam pengelolaan keuangan organisasi, serta meningkatkan efisiensi dan akurasi dalam pelaporan keuangan.

 

Tujuan
Setelah mengikuti pelatihan ini, diharapkan peserta mampu

  1. Memahami konsep dasar akuntansi dan pentingnya dalam pengelolaan keuangan.
  2. Memahami ruang lingkup pekerjaan bidang accounting
  3. Memahami fungsi accounting cycle
  4. Mampu mencatat transaksi keuangan dan menyusun laporan keuangan dasar.
  5. Mengetahui cara menganalisis dan menginterpretasikan laporan keuangan.


Materi

  1. Introduction
    • Definition of Accounting
    • The Purpose of Accounting Information
    • Jenis-jenis laporan keuangan: neraca, laporan laba rugi, dan arus kas.
  1. Prinsip Dasar Akuntansi
    • Prinsip akuntansi yang diterima umum (GAAP).
    • Konsep dasar: aktiva, kewajiban, dan ekuitas.
  1. Pencatatan Transaksi Keuangan
    • Proses pencatatan transaksi.
    • Penggunaan jurnal dan buku besar.
  1. Accounting Cycle
    • Accounting Equation
    • Definition of Account and Debit/ Credit
    • Chart of Account
  1. Finishing Accounting Cycle
    • Adjusting Entries
    • Depreciation
    • Adjusted Trial Balance
    • Worksheet
    • Financial Statement
  1. Penyusunan Laporan Keuangan
    • Cara menyusun laporan neraca dan laporan laba rugi.
    • Teknik analisis laporan keuangan.
  1. Hambatan dan Solusi yang Sering Terjadi dalam Implementasi
  2. Studi Kasus dan Diskusi

 

Manfaat

  • Meningkatkan pemahaman peserta tentang akuntansi dasar yang penting.
  • Mengurangi kesalahan dalam pencatatan dan pelaporan keuangan.
  • Memberikan keterampilan yang diperlukan untuk mengelola keuangan secara efektif.

 

Peserta
Training ini diperuntukkan bagi:

  1. Pegawai pemerintah yang terlibat dalam pengelolaan keuangan.
  2. Staff, Supervisor, Manager ataupun level di atasnya dari divisi keuangan, divisi accountingbussiness development, strategic development, ataupun divisi lainnya yang membutuhkan training ini
  3. Akuntan, Praktisi atau Profesional yang ingin menambah pengetahuan mengenai best practice of accounting.

Waktu

Tempat

    • Ibis Style Hotel Yogyakarta
    • Gino Feruci Hotel Bandung
    • Sofyan Betawi Menteng Hotel Jakarta
    • Harris Seminyak Hotel Bali
    • In House Training*
    • e-Learning*

 

Fasilitas
Hard Copy Materi, USB Flashdisk, Training Kits, Coffee Break & Lunch, Sertifikat, Souvenir

Informasi lebih lanjut hubungi Customer Service

klik untuk chat dengan Whatsapp

atau silahkan isi form di bawah ini

    Jika memerlukan isi konten, silahkan menghubungi Customer Service

    Silahkan WA kami..
    Customer Service
    Selamat pagi..
    Perkenalkan saya sari, silahkan, dengan senang hati kami akan membantu Bapak/Ibu :)