Deskripsi
Adakah Budaya yang kekal? Jawabnya tidak ada yang kekal sepanjang masa, setidaknya kalau tidak musnah pasti mengalami penyempurnaan. Budaya yang dinamis adalah budaya yang melakukan penyempurnaan, untuk memenuhi permintaan kesempurnaan bahkan sampai menghilangkan budaya yang dipandang lapuk diganti dengan budaya baru yang lebih sempurna.
Sebuah perusahaan dengan budaya yang bersifat dinamis, selalu menggali hal-hal yang bersifat menguntungkan bagi perusahaan, melakukan penyempurnaan yang sudah tidak mendukung efisiensi, efektivitas, meningkatkan kinerja ekonomi, semuanya dilakukan evaluasi diambil langkah baru yang cocok untuk diterapkan di perusahaan.
Untuk sebuah perusahaan yang baru berdiri tentu masih dalam kondisi mencari bentuk dan dalam penyesuaian. Manajemen sudah menetapkan kerangka budaya tapi biasanya masih belum sempurna, misalnya mengenai pedoman/ aturan, cara perawatan alat, melayani stakeholder, melayani konsumen dsb. Perusahaan yang baru berdiri dituntut selalu lebih gesit menyempurnakan sistem budaya agar berimbang dengan aktivitas perusahaan berupaya tidak mengalami kendala dalam sistem. Demikian juga bagi perusahaan yang sudah berdiri selalu mengevaluasi keadaan guna penyempurnaan. Budaya perusahaan wajib memiliki kemampuan ketahanan yang tangguh, oleh sebab itu budaya didalamnya dibangun sedemikian rupa sehingga mampu dalam kompetisi.
Materi
1. Dinamika Budaya dan Budaya Adaptif
-
- Dinamika Budaya
- Budaya Adaptif
2. Budaya Strategis Cocok Dipertahankan
-
- Tidak ada Budaya Menang dan Kalah
- Hati-hati Adopsi Budaya
- Pelestarian Keunggulan Budaya Internal
- Membangun Budaya Sendiri
3. Budaya Kuat
-
- Mampu Menyatukan Tujuan
- Mampu Menciptakan Motivasi Tinggi.
- Memberi Kontrol dan Struktur yang Diperlukan Tanpa Bersandar pada Birokrasi Formal.
4. Prinsip Penerapan Budaya Kuat yang Efektif
-
- Budaya Thickness dan Panutan
- Keterlibatan Memiliki (Extent of Sharing)
- Kejelasan Normal (Clarity of Ordering)
5. Budaya Kuat Jagalah Tidak Berubah (Keeping Things the Same)
6. Ketahaaan Budaya Perusahaan
7. Unsur Ketahanan Internal dan Eksternal
8. Hambatan dan Solusi yang Sering Terjadi dalam Implementasi
9. Studi Kasus dan Diskusi
Tujuan
Setelah mengikuti pelatihan, diharapkan peserta mampu membuat budaya Perusahaan mendukung efisiensi, efektivitas, meningkatkan kinerja di perusahaan baik perusahaan baru maupun menyempurnakan di perusahaan yang sudah berjalan.
Peserta
Personil yang dapat mengikuti pelatihan yaitu: Staff, Supervisor, maupun di atasnya dari Department Personalia, HRD, Engineering dan Department lain yang terkait dengan Budaya Perusahaan. Serta bisa untuk pribadi professional yang menginginkan pengembangan dalam bidang Budaya Perusahaan.
Metode
Presentasi, diskusi, dan studi kasus
Tempat
-
- Ibis Style Hotel Yogyakarta
- Gino Feruci Hotel Bandung
- Sofyan Betawi Menteng Hotel Jakarta
- Harris Seminyak Hotel Bali
- In House Training*
Fasilitas dan Investasi
-
- Fasilitas: Hard Copy Materi, USB Flashdisk, Training Kits, Coffee Break & Lunch, Sertifikat, Souvenir
- Investasi sebesar Rp. 6.000.000,- (Enam Juta Rupiah) per peserta
E-Learning
-
- Menggunakan Aplikasi Zoom
- Fasilitas: Hard Copy Materi, USB Flashdisk, Training Kits, Sertifikat, Souvenir
- Investasi sebesar Rp. 4.000.000 (Empat Juta Rupiah) per peserta
Informasi lebih lanjut hubungi Customer Service
klik untuk chat dengan Whatsapp
atau silahkan isi form di bawah ini