0812-1517-0500 vyntech@yahoo.com

Deskripsi

Salah satu industri yang sedang berkembang pesat di Indonesia saat ini yaitu industri pariwisata. Industri pariwisata tidak hanya berupa objek wisata namun terbagi menjadi beberapa bagian dan salah satunya yaitu hotel. Hotel merupakan badan usaha akomodasi yang menyediakan jasa penginapan, makanan, minuman, serta jasa lainnya. Semua diperuntukkan bagi tamu mereka yang bermalam maupun sekedar untuk menikmati makan atau minum. Tingginya kebutuhan penggunaan hotel pada saat ini menyebabkan tingginya persaingan hotel, untuk itu setiap hotel berlomba-lomba untuk memberikan kualitas dan pelayanan terbaik bagi tamunya agar mereka berkenan untuk kembali lagi di lain waktu atau merekomendasikan hotel tersebut kepada orang lain. Salah satu hal yang menjadi fokus kualitas suatu hotel yakni perbaikan pelayanan yang berorientasi pada kepuasan konsumen pada setiap bagian yang ada di hotel, mulai dari Front Office, Food and Beverage, dan Housekeeping. Pada 3 area pelayanan ini, terdapat Butler yang bertugas memberikan sejumlah layanan kepada tamu. Tanggungjawab seorang Butler atau Butler Service meliputi pelayanan, makanan, minuman, alat makan, dan terkadang juga melakukan tugas lainnya. Butler dituntut untuk cekatan dan tanggap dalam melakukan setiap tugasnya, baik yang berhubungan langsung dengan konsumen atau tidak. Training ini akan memberikan pemahaman secara mendalam mengenai tugas dan peran seorang Butler atau Butler Service sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen.

 

Tujuan

Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan dapat Memahami peran dan tanggung jawab Butler sehingga dapat mengimplementasikan dalam pekerjaan sehari-hari;

 

Materi

  1. Konsep dan Fungsi Butler
    • Efisiensi Kerja
    • Produktifitas Kerja
    • Mutu Kerja
  1. Keunggulan Butler dibandingkan fungsi lainnya
  2. Tata cara kerja Butler Service
  3. Penerapan Fungsi Butler sesuai dengan SOP
  4. Pengukuran Kinerja dan Evaluasi Kerja
  5. Kunci Sukses Implementasi dan Motivasi Keberhasilan Butler Service
  6. Kendala dan Solusi dalam Implementasi Kerja Sehari-hari
  7. Studi Kasus dan Diskusi

 

Peserta

Training ini diperuntukkan bagi siapa saja yang ingin menambah wawasan mengenai Butler Service.

 

Metode

Presentasi, Diskusi, Role Play, Studi Kasus

Waktu

Tempat

    • Ibis Style Hotel Yogyakarta
    • Gino Feruci Hotel Bandung
    • Sofyan Betawi Menteng Hotel Jakarta
    • Harris Seminyak Hotel Bali
    • In House Training*

 

Fasilitas dan Investasi

    • Fasilitas: Hard Copy Materi, USB Flashdisk, Training Kits, Coffee Break & Lunch, Sertifikat, Souvenir
    • Investasi sebesar Rp. 6.000.000,- (Enam Juta Rupiah) per peserta

 

E-Learning

    • Menggunakan Aplikasi Zoom
    • Fasilitas: Hard Copy Materi, USB Flashdisk, Training Kits, Sertifikat, Souvenir
    • Investasi sebesar Rp. 4.000.000 (Empat Juta Rupiah) per peserta

 

Informasi lebih lanjut hubungi Customer Service

klik untuk chat dengan Whatsapp

atau silahkan isi form di bawah ini

    Jika memerlukan isi konten, silahkan menghubungi Customer Service

    Silahkan WA kami..
    Customer Service
    Selamat pagi..
    Perkenalkan saya sari, silahkan, dengan senang hati kami akan membantu Bapak/Ibu :)