Syllabus in english –> Training Correspondence Skills
Deskripsi
Untuk menjadi sekretaris yang profesional, seseorang dituntut untuk terampil menulis, mulai dari surat, nota dinas, naskah, laporan, hingga memo. Informasi yang disampaikan dengan cepat, tepat dan baik, dapat menunjang keberhasilan tujuan strategis perusahaan. Guna mendukung keterampilan tersebut, diperlukan pemahaman yang baik mengenai pedoman-pedoman dalam penulisan. Training ini akan memberikan pemahaman dan best practice mengenai pedoman penulisan berbagai naskah bisnis, baik dalam Bahasa Indonesia ataupun Bahasa Inggris.
Tujuan
setelah mengikuti training ini, diharapkan peserta dapat memiliki ketrampilan menulis dan korespondensi yang lebih baik, dalam Bahasa Indonesia ataupun Bahasa Inggris secara sistematis dan professional.
Materi
1. Pengertian, Fungsi dan Bagian-bagian Surat
2. Model Surat :
-
- Surat Perintah
- Surat Pengumuman
- Surat Edaran
- Nota Dinas
- Memo/ Memorandum
3. Bahasa Surat: Jelas, Lugas, Ringkas, Sopan, Komunikatif
4. Hambatan dan Solusi yang Sering Terjadi dalam Implementasi
5. Diskusi dan studi kasus
Peserta
Training ini diperuntukkan bagi:
- Sekretaris Senior & Yunior
- Executive Secretary
- Kepala Kantor
- Personal Assistant
- Humas dan Keprotokolan
- Staf Administrasi
Metode
Presentasi, Diskusi, Role Play, Studi Kasus
Tempat
-
- Ibis Style Hotel Yogyakarta
- Gino Feruci Hotel Bandung
- Sofyan Betawi Menteng Hotel Jakarta
- Harris Seminyak Hotel Bali
- In House Training*
Fasilitas dan Investasi
-
- Fasilitas: Hard Copy Materi, USB Flashdisk, Training Kits, Coffee Break & Lunch, Sertifikat, Souvenir
- Investasi sebesar Rp. 6.000.000,- (Enam Juta Rupiah) per peserta
E-Learning
-
- Menggunakan Aplikasi Zoom
- Fasilitas: Hard Copy Materi, USB Flashdisk, Training Kits, Sertifikat, Souvenir
- Investasi sebesar Rp. 4.000.000 (Empat Juta Rupiah) per peserta
Informasi lebih lanjut hubungi Customer Service
klik untuk chat dengan Whatsapp
atau silahkan isi form di bawah ini