0812-1517-0500 vyntech@yahoo.com

Deskripsi

Pelayanan pelanggan yang unggul adalah kunci dalam menciptakan pengalaman positif bagi pelanggan dan memastikan loyalitas. Dalam pelatihan ini, peserta akan belajar cara memberikan layanan terbaik melalui teknik komunikasi efektif, keterampilan mendengarkan yang aktif, dan pemecahan masalah yang responsif. Fokus utama dari pelatihan ini adalah mengembangkan sikap proaktif dalam melayani pelanggan dan cara menghadapi keluhan dengan bijaksana untuk meningkatkan kepuasan.

Peserta juga akan diajarkan bagaimana cara membangun hubungan yang kuat dan memberikan nilai tambah kepada pelanggan, yang pada akhirnya berdampak pada reputasi dan citra perusahaan. Dengan pendekatan praktis yang diterapkan dalam sesi diskusi dan studi kasus, peserta akan mampu mengaplikasikan ilmu yang didapat dalam tugas sehari-hari, menjadikan aktor kunci dalam meningkatkan layanan pelanggan di instansi atau perusahaan.

 

Tujuan Pelatihan

  1. Meningkatkan keterampilan komunikasi dalam layanan pelanggan.
  2. Mengembangkan sikap proaktif dalam pengelolaan layanan dan keluhan.
  3. Menciptakan pengalaman layanan pelanggan yang luar biasa.

 

Materi

  1. Dasar-Dasar Pelayanan Pelanggan
    • Pentingnya pelayanan pelanggan dalam organisasi.
    • Prinsip-prinsip layanan pelanggan yang unggul.
  1. Komunikasi Efektif
    • Teknik berbicara dan mendengarkan yang proaktif.
    • Membangun rapport dengan pelanggan.
  1. Pengelolaan Keluhan Pelanggan
    • Metode yang efektif untuk menangani keluhan.
    • Mengubah keluhan menjadi peluang.
  1. Menciptakan Pengalaman Pelanggan yang Positif
    • Strategi untuk memberikan nilai tambah.
    • Mengadaptasi pelayanan sesuai kebutuhan pelanggan.
  1. Studi Kasus dan Simulasi
    • Analisis kasus nyata terkait layanan pelanggan.
    • Praktik simulasi interaksi pelanggan.

 

Manfaat Pelatihan

  • Meningkatkan kepuasan dan loyalitas pelanggan.
  • Mengembangkan keterampilan tim dalam komunikasi dan masalah.
  • Memperkuat citra positif organisasi atau perusahaan.

 

Peserta

  • Pegawai pemerintah yang berinteraksi dengan masyarakat.
  • Staf pelayanan pelanggan di perusahaan.
  • Manajer dan profesional yang ingin meningkatkan kualitas layanan.

Waktu

Tempat

    • Ibis Style Hotel Yogyakarta
    • Gino Feruci Hotel Bandung
    • Sofyan Betawi Menteng Hotel Jakarta
    • Harris Seminyak Hotel Bali
    • In House Training*
    • e-Learning*

 

Fasilitas
Hard Copy Materi, USB Flashdisk, Training Kits, Coffee Break & Lunch, Sertifikat, Souvenir

 

Informasi lebih lanjut hubungi Customer Service

klik untuk chat dengan Whatsapp

atau silahkan isi form di bawah ini

    Jika memerlukan isi konten, silahkan menghubungi Customer Service

    Silahkan WA kami..
    Customer Service
    Selamat pagi..
    Perkenalkan saya sari, silahkan, dengan senang hati kami akan membantu Bapak/Ibu :)