



Deskripsi
Pelayanan prima yang diberikan oleh perusahaan kepada konsumen merupakan salah satu nilai tambah bagi perusahaan terhadap produk atau jasa yang ditawarkan. Terjadinya persaingan yang ketat antar perusahaan, membuat perusahaan saling berlomba memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen untuk semakin menarik minat konsumen terhadap produk yang dijual. Oleh sebab itu, dibutuhkan karyawan yang handal dalam memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen. Kekecewaan konsumen terhadap pelayanan yang diberikan, dapat membuat konsumen tersebut pindah ke produk lain atau perusahaan lain. Pelatihan ini akan memberikan pengetahuan bagaimana menjadi seorang customer service yang handal dan efektif dalam melaksanakan tugas-tugasnya.
Tujuan
Setelah mengikuti pelatihan ini, diharapkan peserta dapat :
-
- Memahami prinsip dasar pelayanan pelanggan yang efektif.
- Mengembangkan keterampilan komunikasi yang membantu dalam melayani pelanggan.
- Mampu menangani keluhan pelanggan dengan cara yang produktif.
Materi
-
- Konsep Effective Customer Service Skills
- Pengembangan Sikap Layanan yang Positif
- Teknik Identifikasi Kebutuhan, Keinginan dan Harapan Customer
- Kemampuan Komunikasi: Mendengarkan, Berbicara, Bertanya, Pilihan Kata & Nada, Bahasa Tubuh
- Melakukan Hubungan Timbal Balik yang Baik Terhadap Customer
- Bersikap Tegas terhadap Customer
- Menghadapi Sikap dan Situasi Customer yang Berbeda-beda
- Hambatan & Solusi yang Sering Terjadi dalam Implementasi
- Studi Kasus dan Diskusi
Manfaat Pelatihan
-
- Meningkatkan kemampuan memenuhi ekspektasi pelanggan.
- Memperkuat kepercayaan diri dalam berinteraksi dengan pelanggan.
- Membangun loyalitas pelanggan dan meningkatkan reputasi organisasi.
Peserta
-
- Pegawai pemerintah yang berinteraksi dengan publik.
- Tenaga penjual dan staf customer service di perusahaan.
- Karyawan yang ingin meningkatkan keterampilan pelayanan dalam pekerjaan sehari-hari.
Tempat
-
- Ibis Style Hotel Yogyakarta
- Gino Feruci Hotel Bandung
- Sofyan Betawi Menteng Hotel Jakarta
- Harris Seminyak Hotel Bali
- In House Training*
- e-Learning*
Fasilitas
Hard Copy Materi, USB Flashdisk, Training Kits, Coffee Break & Lunch, Sertifikat, Souvenir
Investasi
Rp. 6.000.000,-/ peserta
Untuk mendapatkan penawaran spesial dapat hubungi Customer Service
klik untuk chat dengan Whatsapp
atau silahkan isi form di bawah ini
