Deskripsi
Pelayanan prima yang diberikan oleh perusahaan kepada konsumen merupakan salah satu nilai tambah bagi perusahaan terhadap produk atau jasa yang ditawarkan. Terjadinya persaingan yang ketat antar perusahaan, membuat perusahaan saling berlomba memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen untuk semakin menarik minat konsumen terhadap produk yang dijual. Oleh sebab itu, dibutuhkan karyawan yang handal dalam memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen. Kekecewaan konsumen terhadap pelayanan yang diberikan, dapat membuat konsumen tersebut pindah ke produk lain atau perusahaan lain. Pelatihan ini akan memberikan pengetahuan bagaimana menjadi seorang customer service yang handal dan efektif dalam melaksanakan tugas-tugasnya.
Tujuan
Setelah mengikuti pelatihan ini, diharapkan peserta dapat :
- Memahami konsep effective customer service skills
- Memberikan layanan pribadi yang terbaik dan mampu mencapai tingkat kepuasan yang diharapkan pelanggan
Materi
- Konsep Effective Customer Service Skills
- Pengembangan Sikap Layanan yang Positif
- Teknik Identifikasi Kebutuhan, Keinginan dan Harapan Customer
- Kemampuan Komunikasi: Mendengarkan, Berbicara, Bertanya, Pilihan Kata & Nada, Bahasa Tubuh
- Melakukan Hubungan Timbal Balik yang Baik Terhadap Customer
- Bersikap Tegas terhadap Customer
- Menghadapi Sikap dan Situasi Customer yang Berbeda-beda
- Hambatan & Solusi yang Sering Terjadi dalam Implementasi
- Studi Kasus dan Diskusi
Peserta
Personil yang dapat mengikuti pelatihan yaitu: Staff, Supervisor, Manager hingga level di atasnya dari divisi customer service, customer complain atau siapapun yang ingin menambah pengetahuan mengenai pelayanan pelanggan atau effective customer service skill.
Metode
Presentasi, Diskusi, Brain storming, Case Study
Tempat
-
- Ibis Style Hotel Yogyakarta
- Gino Feruci Hotel Bandung
- Sofyan Betawi Menteng Hotel Jakarta
- Harris Seminyak Hotel Bali
- In House Training*
Fasilitas dan Investasi
-
- Fasilitas: Hard Copy Materi, USB Flashdisk, Training Kits, Coffee Break & Lunch, Sertifikat, Souvenir
- Investasi sebesar Rp. 6.000.000,- (Enam Juta Rupiah) per peserta
E-Learning
-
- Menggunakan Aplikasi Zoom
- Fasilitas: Hard Copy Materi, USB Flashdisk, Training Kits, Sertifikat, Souvenir
- Investasi sebesar Rp. 4.000.000 (Empat Juta Rupiah) per peserta
Informasi lebih lanjut hubungi Customer Service
klik untuk chat dengan Whatsapp
atau silahkan isi form di bawah ini