Deskripsi
Marketing management merupakan pengetahuan yang dapat langsung di implementasikan dalam perusahaan, baik jasa ataupun barang. Karena penggunaannya yang bersifat praktis, hadir suatu konsep Effective marketing management yang ditujukan bagi para praktisi pemasaran yang hendak mengasah dan mengembangkan kembali kompetensinya di bidang pemasaran dengan teknik dan konsep pemasaran mutakhir. Salah satu konsep dalam bidang marketing, yaitu pemasaran berbasis nilai yang memandang customer sebagai customer value dan customer asset. Oleh karena itu, tugas utama seorang pemasar yaitu bagaimana menyampaikan nilai yang terbaik bagi pelanggan. Nilai tersebut dapat ditunjukkan dalam bentuk memberikan kualitas produk terbaik, pelayanan pelanggan terbaik, dan penetapan harga yang kompetitif dibandingkan pesaing yang ada. Hal-hal tersebut apabila dilakukan, maka perusahaan akan mendapatkan hasilnya, antara lain perusahaan akan mendapatkan profitablitas jangka panjang dari para pelanggan yang loyal. Pelatihan ini akan memberikan pengetahuan kepada peserta dalam mengelola pemasaran secara efektif.
Tujuan
Setelah mengikuti pelatihan ini, diharapkan peserta dapat :
- Memahami konsep dan implementasi effective marketing management
- Mampu melakukan analisis pemasaran (analisis pasar, pesaing, dan pelanggan)
- Mampu melakukan strategi Customer Relationship Management
- Mampu melakukan integrated marketing management secara efektif
Materi
- Konsep Fokus pada Kesempatan Pasar: Analisa Lingkungan Pemasaran, Analisa Pesaing dan Analisa Konsumen
- Perencanaan Pemasaran (Produk dan Pasar)
- Effective Marketing Action Tools
- Customer Relationship Marketing (CRM)
- Effective Marketing Information System (Marketing Intelligence and Market Research)
- Preparing Marketing Team for Results (Group Coordination and Negotiation Skills)
- Digital Marketing dan Perkembangannya
- Integrated Marketing Management
- Best Practice & Implementation of Marketing Management
- Case Study dan Group Discussion
Peserta
Personil yang dapat mengikuti pelatihan yaitu: Staff, Supervisor, Manager hingga level di atasnya dari bagian pemasaran atau public relation atau R&D atau konsultan pemasaran, atau siapapun yang ingin menambah pengetahuan mengenai teknologi Effective Marketing Management.
Metode
Presentasi, Diskusi, Brain storming, Case Study
Tempat
-
- Ibis Style Hotel Yogyakarta
- Gino Feruci Hotel Bandung
- Sofyan Betawi Menteng Hotel Jakarta
- Harris Seminyak Hotel Bali
- In House Training*
- e-Learning*
Fasilitas dan Investasi
-
- Fasilitas: Hard Copy Materi, USB Flashdisk, Training Kits, Coffee Break & Lunch, Sertifikat, Souvenir
- Investasi sebesar Rp. 6.000.000,- (Enam Juta Rupiah) per peserta
E-Learning
-
- Menggunakan Aplikasi Zoom
- Fasilitas: Hard Copy Materi, USB Flashdisk, Training Kits, Sertifikat, Souvenir
- Investasi sebesar Rp. 4.000.000 (Empat Juta Rupiah) per peserta
Informasi lebih lanjut hubungi Customer Service
klik untuk chat dengan Whatsapp
atau silahkan isi form di bawah ini