0812-1517-0500 vyntech@yahoo.com

Deskripsi

Pertanyaan yang sering muncul ketika suatu perusahaan terhimpit kerugian atau berusaha memperkuat kemampuan bersaingnya adalah bagaimana cara mengefisienkan perusahaan. apakah jumlah SDM/ karyawan yang ada sekarang ini berlebih, kurang atau sudah optimum dengan kebutuhan perusahaan, dan bagaimana cara mengetahui atau mengukur hal-hal tersebut?

Salah satu titik kritis dan strategis dalam sistem pengukuran sumber daya manusia adalah menyangkut pengukuran tentang beban kerja. Beban kerja mampu mempengaruhi hasil kinerja tiap karyawan, unit kerja atau departemen maupun perusahaan. Demikian strategisnya fungsi analisa beban kerja (workload analysis), organisasi, dan pelatihan peningkatan Implikasi dari hasil analisis beban kerja ini, selain pengurangan/ penambahan jumlah SDM juga dapat berupa rekomendasi penyempurnaan job description, prosedur kerja (system operating procedure), restrukturisasi competency SDM. Informasi lebih terinci mengenai hal-hal tersebut akan diperoleh dengan mengikuti workshop ini.

 

Materi

    1. Konsep Dasar Analisis Beban Kerja dari Berbagai Sumber yang Kredibel.
    2. Pengertian Beban Kerja, Volume Kerja dan Norma Waktu.
    3. Konsep Analisis Beban Kerja dalam Peta Perencanaan Sumber Daya Manusia.
    4. Variabel-variabel Informasi untuk Proses Analisis Beban Kerja.
    5. Metode-metode Pengukuran Analisis Beban Kerja.
    6. Pengukuran Analisis Beban Kerja Berdasarkan Metode Ilmiah untuk Aspek Pekerjaan Kuantitatif.
    7. Pengukuran Analisis Beban Kerja Berdasarkan Metode Non Ilmiah untuk Aspek Pekerjaan Kualitatif.
    8. Pengertian Analisis Jabatan dan Hubungannya dalam Menentukan Jumlah Karyawan yang Dibutuhkan.
    9. Pengolahan Data untuk Analisis Rasio Prosentasi Tingkat Ketidakhadiran Karyawan Berdasarkan Data Absensi dengan Menggunakan Excel.
    10. Pengolahan Data untuk Analisis Rasio Prosentasi Tingkat Perputaran Karyawan (Employee Turn Over Ratio Analysis) dengan Menggunakan Microsoft Excel.
    11. Pengolahan Data untuk Mendapatkan Informasi Jumlah Kebutuhan Tenaga Kerja yang Sebenarnya Dibutuhkan dengan Menggunakan Microsoft Excel.
    12. Hambatan dan Solusi yang Sering Terjadi dalam Implementasi

 

Peserta

Staff, Supervisor, atau Pimpinan dari setiap Departemen, khususnya dari Departemen HR.

 

Metode   
Presentasi, diskusi, dan studi kasus

Waktu

Tempat

    • Ibis Style Hotel Yogyakarta
    • Gino Feruci Hotel Bandung
    • Sofyan Betawi Menteng Hotel Jakarta
    • Harris Seminyak Hotel Bali
    • In House Training*

 

Fasilitas dan Investasi

    • Fasilitas: Hard Copy Materi, USB Flashdisk, Training Kits, Coffee Break & Lunch, Sertifikat, Souvenir
    • Investasi sebesar Rp. 6.000.000,- (Enam Juta Rupiah) per peserta

 

E-Learning

    • Menggunakan Aplikasi Zoom
    • Fasilitas: Hard Copy Materi, USB Flashdisk, Training Kits, Sertifikat, Souvenir
    • Investasi sebesar Rp. 4.000.000 (Empat Juta Rupiah) per peserta

 

Informasi lebih lanjut hubungi Customer Service

klik untuk chat dengan Whatsapp

atau silahkan isi form di bawah ini

    Jika memerlukan isi konten, silahkan menghubungi Customer Service

    Silahkan WA kami..
    Customer Service
    Selamat pagi..
    Perkenalkan saya sari, silahkan, dengan senang hati kami akan membantu Bapak/Ibu :)