0812-1517-0500 vyntech@yahoo.com

Deskripsi

Divisi General Affairs (GA) di sebuah Organisasi merupakan divisi yang sibuk dengan tugas-tugas yang kompleks karena memberikan layanan baik untuk organisasi maupun untuk mendukung operasional fungsi lain. Akan tetapi penilaian Organisasi terhadap divisi GA masih kurang diperhatikan jika dibandingkan dengan divisi yang lain, misal sales maupun produksi yang langsung menghasilkan profit secara langsung untuk Organisasi. Performance Organisasi tidak dapat optimal tanpa peran GA yang smart.

Divisi GA memerlukan pengetahuan yang sangat luas dan ketrampilan teknis karena tingkat variasi pekerjaan yang banyak. Divisi GA di sebuah Organisasi bertujuan untuk mendukung kelancaran operasional Organisasi, antara lain: pelayanan kantor, penyediaan fasilitas, dan pelayanan administrasi perkantoran. Dengan kinerja GA yang bisa diandalkan, sehingga bisa mendukung tercapainya visi dan misi Organisasi.

 

Tujuan

Setelah mengikuti pelatihan, diharapkan peserta mampu:

  1. Memahami competency berdasarkan ISO 9001
  2. Mengetahui competency matrix yang harus dipenuhi oleh setiap personal GA
  3. Memahami interpersonal skill yang baik, mampu melakukan proses coaching & counseling
  4. Mengetahui effective communication, time management fundamentals
  5. Memahami lobby and negotiation
  6. Mampu melakukan coordination yang baik kepada sejumlah pihak ahli yang terkait dengan pekerjaan teknis
  7. Mengetahui continuous improvement fundamentals with 5S/R method
  8. Mengetahui check list for office and factory environment maintenance berdasarkan ISO EMS 14001 dan OHSAS 18001
  9. Memahami filing system fundamentals yang baik
  10. Mampu menggunakan Word, Excel and Powerpoint baik untuk keperluan correspondence, data processing and presentation
  11. Mengetahui Key Performance Indicator (KPI) yang digunakan untuk mengevalusi kinerja departemen GA.

 

Materi

  1. Konsep Dasar General Affairs dan Perkembangannya
  2. Dasar Pelayanan GA
  3. Fungsi dan Peran GA di Dalam Sebuah Organisasi
  4. Strategi Menetapkan Kunci Keberhasilan GA
  5. Teknik Mencari Penyebab Masalah yang Sering Timbul di Divisi GA
  6. Peningkatan Area Manajerial Internal GA
  7. Peningkatan Kompetensi yang Diperlukan oleh Profesional GA
  8. Membuat dan Mengevaluasi Kerja Harian dan Bulanan
  9. Hambatan dan Solusi yang Sering Terjadi dalam Implementasi
  10. Studi Kasus dan Diskusi


Peserta

Personil yang dapat mengikuti pelatihan yaitu Staff, Supervisor dan yang di atasnya di divisi General Affairs. Serta Profesional yang memerlukan pengetahuan tentang General Affair Management.

 

Metode

Presentasi, diskusi, studi kasus dan Ice Breaking.

Waktu

Tempat

    • Ibis Style Hotel Yogyakarta
    • Gino Feruci Hotel Bandung
    • Sofyan Betawi Menteng Hotel Jakarta
    • Harris Seminyak Hotel Bali
    • In House Training*

 

Fasilitas dan Investasi

    • Fasilitas: Hard Copy Materi, USB Flashdisk, Training Kits, Coffee Break & Lunch, Sertifikat, Souvenir
    • Investasi sebesar Rp. 6.000.000,- (Enam Juta Rupiah) per peserta

 

E-Learning

    • Menggunakan Aplikasi Zoom
    • Fasilitas: Hard Copy Materi, USB Flashdisk, Training Kits, Sertifikat, Souvenir
    • Investasi sebesar Rp. 4.000.000 (Empat Juta Rupiah) per peserta

 

Informasi lebih lanjut hubungi Customer Service

klik untuk chat dengan Whatsapp

atau silahkan isi form di bawah ini

    Jika memerlukan isi konten, silahkan menghubungi Customer Service

    Silahkan WA kami..
    Customer Service
    Selamat pagi..
    Perkenalkan saya sari, silahkan, dengan senang hati kami akan membantu Bapak/Ibu :)