0812-1517-0500 vyntech@yahoo.com

Deskripsi

Komunikasi antar pribadi menjadi penting karena prosesnya memungkinkan berlangsung secara dialogis. Komunikasi yang berlangsung secara dialogis selalu lebih baik daripada monologis. Monolog menunjukan suatu bentuk komunikasi dimana seseorang berbicara dan yang lain menjadi pendengar, sehingga tidak terjadi interaksi. Dialog adalah bentuk komunikasi antar pribadi sehingga terjadi interaksi. Mereka yang terlibat dalam komunikasi bentuk ini berfungsi ganda, masing-masing menjadi pembicara dan pendengar secara bergantian.

Dibanding dengan bentuk-bentuk komunikasi lainnya, komunikasi antar pribadi dinilai paling ampuh dalam kegiatan mengubah sikap, kepercayaan, opini dan perilaku komunikan. Hal ini disebabkan komunikasi antar pribadi umumnya berlangsung secara tatap muka (face to face). Pada saat tatap muka antara pembicara dengan pendengar terjadi kontak pribadi (personal contact). Training ini akan memberikan pemahaman mengenai pentingnya memiliki keterampilan komunikasi antar pribadi serta tips dan trik dalam meningkatkan kemampuan komunikasi antar pribadi.

 

Tujuan

Dengan mengikuti pelatihan ini, diharapkan peserta dapat:

  1. Memahami pentingnya komunikasi antar personal dalam mendukung pekerjaan atau prodesi seseorang.
  2. Meningkatkan kemampuan komunikasi antar pribadi.
  3. Meningkatkan produktivitas kerja.

 

Materi

1. Konsep Teknik Berkomunikasi
2.
Komunikasi Antar Pribadi

    • Pengertian Komunikasi Antar Pribadi
    • Ciri-ciri Komunikasi Antarpribadi yang Efektif

3. Teknik-teknik dalam meningkatkan kemampuan komunikasi antar pribadi
4. Menjadi pendengar yang baik
5. Semangat Kerja

    • Pengertian Semangat Kerja
    • Faktor-faktor yang Mempengaruhi Semangat Kerja
    • Pengukuran Semangat Kerja

6. Kinerja

    • Faktor-faktor yang Memengaruhi Kinerja
    • Tujuan dan Manfaat Penilaian Kinerja
    • Penilaian Kinerja

7. Hambatan dan Solusi yang Sering Terjadi dalam Implementasi
8. Studi Kasus dan Diskusi

 

Metode

Presentasi, diskusi, studi kasus dan Ice Breaking.

 

Peserta

Personil yang dapat mengikuti pelatihan yaitu: Staff, Supervisor, Manager hingga level di atasnya di bidang Interpersonal communication skill.

Waktu

Tempat

    • Ibis Style Hotel Yogyakarta
    • Gino Feruci Hotel Bandung
    • Sofyan Betawi Menteng Hotel Jakarta
    • Harris Seminyak Hotel Bali
    • In House Training*

 

Fasilitas dan Investasi

    • Fasilitas: Hard Copy Materi, USB Flashdisk, Training Kits, Coffee Break & Lunch, Sertifikat, Souvenir
    • Investasi sebesar Rp. 6.000.000,- (Enam Juta Rupiah) per peserta

 

E-Learning

    • Menggunakan Aplikasi Zoom
    • Fasilitas: Hard Copy Materi, USB Flashdisk, Training Kits, Sertifikat, Souvenir
    • Investasi sebesar Rp. 4.000.000 (Empat Juta Rupiah) per peserta

 

Informasi lebih lanjut hubungi Customer Service

klik untuk chat dengan Whatsapp

atau silahkan isi form di bawah ini

    Jika memerlukan isi konten, silahkan menghubungi Customer Service

    Silahkan WA kami..
    Customer Service
    Selamat pagi..
    Perkenalkan saya sari, silahkan, dengan senang hati kami akan membantu Bapak/Ibu :)