0812-1517-0500 vyntech@yahoo.com

Deskripsi

Kegiatan reklamasi tambang yang harus dilakukan oleh perusahaan pertambangan setelah selesai melakukan kegiatan pertambangan, mengharuskan perusahaan pertambangan untuk memiliki jaminan reklamasi tambang. Jaminan reklamasi tambang merupakan sejumlah dana yang disimpan dalam bentuk deposito atau tabungan berjangka yang hanya dapat dicairkan setelah perusahaan melakukan kegiatan reklamasi tambang.

 

Tujuan 

Setelah mengikuti pelatihan ini peserta diharapkan mampu:

  1. Memahami secara mendalam mengenai peraturan pemerintah mengenai jaminan reklamasi tambang;
  2. Memahami seluruh tahapan proses jaminan reklamasi tambang.

 

Materi

  1. Konsep Dasar Jaminan Reklamasi Tambang dan Perkembangannya
  2. Peraturan Pemerintah Mengenai Jaminan Reklamasi Tambang
  3. Penetapan Jaminan Reklamasi: Komponen Biaya-Biaya
  4. Penempatan Jaminan Reklamasi
  5. Pencairan Jaminan Reklamasi
  6. Sanksi-Sanksi bagi Perusahaan Berkaitan dengan Jaminan Reklamasi
  7. Evaluasi Program Reklamasi yang Sedang Berjalan
  8. Hambatan dan Solusi yang Sering Terjadi dalam Implementasi
  9. Studi Kasus dan Diskusi

 

Peserta

Training ini diperuntukkan bagi:

  1. Staf, Supervisor, Manager atau level di atasnya dari perusahaan
  2. Instansi Pemerintah ataupun Profesional yang ingin menambah wawasan mengenai jaminan reklamasi tambang

 

Metode

Presentasi, Diskusi, Brain storming, Case Study

Waktu

Tempat

    • Ibis Style Hotel Yogyakarta
    • Gino Feruci Hotel Bandung
    • Sofyan Betawi Menteng Hotel Jakarta
    • Harris Seminyak Hotel Bali
    • In House Training*
    • e-Learning*

 

Fasilitas dan Investasi

    • Fasilitas: Hard Copy Materi, USB Flashdisk, Training Kits, Coffee Break & Lunch, Sertifikat,  Souvenir
    • Investasi sebesar Rp. 6.000.000,- (Enam Juta Rupiah) per peserta

 

E-Learning

    • Menggunakan Aplikasi Zoom
    • Fasilitas: Hard Copy Materi, USB Flashdisk, Training Kits, Sertifikat, Souvenir
    • Investasi sebesar Rp. 4.000.000 (Empat Juta Rupiah) per peserta

 

Informasi lebih lanjut hubungi Customer Service

klik untuk chat dengan Whatsapp

atau silahkan isi form di bawah ini

    Jika memerlukan isi konten, silahkan menghubungi Customer Service

    Silahkan WA kami..
    Customer Service
    Selamat pagi..
    Perkenalkan saya sari, silahkan, dengan senang hati kami akan membantu Bapak/Ibu :)