Deskripsi
Tanggung jawab sosial perusahaan atau yang lebih dikenal dengan Corporate Social Responsibility (CSR) merupakan bentuk kesadaran dan kepedulian perusahaan bahwa perusahaan tidak mungkin eksis tanpa kontribusi dari lingkungan sekitar atau yang disebut sebagai stakeholder. Corporate Social Responsibility sangat penting dalam menunjang hubungan antara perusahaan dengan para stakeholder. Stakeholder memiliki peran penting dalam membentuk citra perusahaan di mata masyarakat luas. Dari citra yang terbentuk ini dapat mempengaruhi kredibilitas perusahaan yang selanjutnya dapat berdampak pada daya saing dan pertumbuhan penjualan dan laba. Pelatihan ini akan memberikan pemahaman mengenai pentingnya Corporate Social Responsibility perusahaan terhadap lingkungan sekitar serta hal-hal yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kualitas hubungan yang baik antara perusahaan dengan stakeholder.
Tujuan
Setelah mengikuti pelatihan ini, diharapkan peserta dapat :
- Memahami konsep Corporate Social Responsibility
- Mampu melakukan perencanaan kegiatan CSR Perusahaan
- Mampu melakukan penyusunan program CSR
- Melakukan implementasi program Corporate Social Responsibility
- Mampu melakukan pengukuran kinerja dan evaluasi corporate social responsibility
Materi
- Konsep Dasar Corporate Social Responsibility dan Perkembangannya
- Prinsip-prinsip Corporate Social Responsibility
- Corporate Social Responsibility & Sustainable Development
- Aspek ekonomi, sosial, dan lingkungan dari CSR
- Menuju Good Corporate Government
- Strategi dan Teknik Implementasi Program Corporate Social responsibility
- Analisis dan Evaluasi Program Corporate Social Responsibility
- Konsep Community Development
- Hubungan antara Corporate Social Responsibility dan Community Development
- Hambatan dan Solusi yang Sering Terjadi dalam Implementasi
- Studi Kasus dan Diskusi
Manfaat Pelatihan
- Memperoleh pemahaman komprehensif mengenai CSR.
- Membangun keterampilan praktis dalam implementasi dan pengukuran CSR.
- Menciptakan program CSR yang berdampak positif bagi masyarakat.
- Meningkatkan reputasi perusahaan melalui inisiatif tanggung jawab sosial.
Peserta
- Pegawai pemerintah yang terlibat dalam pengembangan kebijakan sosial.
- Manajer dan staf di departemen CSR perusahaan.
- Profesional yang tertarik dalam panduan praktis CSR.
- Individu yang bertanggung jawab atas pengembangan masyarakat perusahaan.
Tempat
-
- Ibis Style Hotel Yogyakarta
- Gino Feruci Hotel Bandung
- Sofyan Betawi Menteng Hotel Jakarta
- Harris Seminyak Hotel Bali
- In House Training*
- e-Learning*
Fasilitas
Hard Copy Materi, USB Flashdisk, Training Kits, Coffee Break & Lunch, Sertifikat, Souvenir
Informasi lebih lanjut hubungi Customer Service
klik untuk chat dengan Whatsapp
atau silahkan isi form di bawah ini