0812-1517-0500 vyntech@yahoo.com

Deskripsi

Customer relationship management ditujukan bagi para praktisi pemasaran yang hendak mengembangkan kompetensinya dalam membangun hubungan dengan pelanggan. Pelanggan adalah asset perusahaan yang paling berharga sehingga perlu dipelihara dan dikembangkan melalui manajemen hubungan pelanggan atau lebih dikenal dengan Customer Relationship Management (CRM). Melalui program Customer Relationship Management, diharapkan perusahaan dapat lebih memenuhi kebutuhan, keinginan dan ekspektasi pelanggan sehingga terwujud customer satisfaction and loyalty. Sebagai hasilnya, perusahaan akan menerima keuntungan jangka panjang dari pelanggan yang loyal. Pelatihan ini akan memberikan pemahaman mengenai konsep dan teknik-teknik dalam mengimplementasikan Customer Relationship Management.

 

Tujuan

Setelah mengikuti pelatihan ini, diharapkan peserta dapat :

  1. Memahami konsep dan implementasi Customer Relationship Management  (CRM)
  2. Mampu mengidentifikasi kebutuhan, keinginan dan ekspektasi pelanggan
  3. Mampu mengelola pelanggan dengan membangun Customer Relationship Management  (CRM)
  4. Mampu melakukan pengukuran dan peningkatan berkelanjutan dalam Customer Relationship Management (CRM)

 

Materi

  1. Konsep Customer Relationship Management  (CRM) dan Perkembangannya
  2. Langkah-langkah Identifikasi dan Mengelola Keinginan Pelanggan
  3. Pengukuran Customer Relationship Management  (CRM)
  4. Standard dan Continous Improvement dalam Customer Relationship Management (CRM)
  5. Customer Relationship Management (CRM) Data Management
  6. Infrastruktur dan Teknologi dalam Customer Relationship Management (CRM)
  7. CRM sebagai Proses Bisnis
  8. Hambatan dan Solusi yang Sering Terjadi dalam Implementasi
  9. Studi Kasus dan Diskusi

 

Peserta

Personil yang dapat mengikuti pelatihan yaitu: Staff, Supervisor, Manager hingga level di atasnya dari bagian pemasaran, Information Technology, atau siapapun yang ingin menambah pengetahuan mengenai Customer Relationship Management.

 

Metode

Presentasi, Diskusi, Brain storming, Case Study

Waktu

Tempat

    • Ibis Style Hotel Yogyakarta
    • Gino Feruci Hotel Bandung
    • Sofyan Betawi Menteng Hotel Jakarta
    • Harris Seminyak Hotel Bali
    • In House Training*
    • e-Learning*

 

Fasilitas dan Investasi

    • Fasilitas: Hard Copy Materi, USB Flashdisk, Training Kits, Coffee Break & Lunch, Sertifikat, Souvenir
    • Investasi sebesar Rp. 6.000.000,- (Enam Juta Rupiah) per peserta

 

E-Learning

    • Menggunakan Aplikasi Zoom
    • Fasilitas: Hard Copy Materi, USB Flashdisk, Training Kits, Sertifikat, Souvenir
    • Investasi sebesar Rp. 4.000.000 (Empat Juta Rupiah) per peserta

 

Informasi lebih lanjut hubungi Customer Service

klik untuk chat dengan Whatsapp

atau silahkan isi form di bawah ini

    Jika memerlukan isi konten, silahkan menghubungi Customer Service

    Silahkan WA kami..
    Customer Service
    Selamat pagi..
    Perkenalkan saya sari, silahkan, dengan senang hati kami akan membantu Bapak/Ibu :)