0812-1517-0500 vyntech@yahoo.com

Deskripsi

Ada banyak teknik manajemen dan metodologi yang bertujuan untuk menggambarkan bagaimana sebuah organisasi bekerja. Scorecard memiliki silsilah panjang keberhasilan dan merupakan cara mudah untuk mencapai tujuan dalam sejumlah hal  kecil faktor penentu keberhasilan dan KPI untuk mendukung mereka. Secara historis, banyak organisasi mengandalkan semata-mata pada indikator keuangan. Ini adalah karena tiga alasan utama: sistem keuangan mengandung banyak fakta-fakta keras yang biasanya relatif dapat diakses, posisi keuangan sering dilihat sebagai kepentingan utama bagi pemegang saham, dan karyawan sering diberikan insentif berdasarkan kontribusi masa lalu untuk keuangan. Key Performance Indicator (KPI) sebagai unsur yang sangat terpenting dalam sistem manajemen kinerja merupakan jantung dalam siklus performance management, berupa Performance Planning, Performance Coaching & Performance Appraisal. Seorang karyawan akan konsentrasi dalam bekerja bila mengetahui dengan jelas KPI-nya. Dengan KPI pula seseorang dapat mengetahui area di mana ia harus bekerja dan menghasilkan output sesuai dengan target yang telah disepakati. KPI juga merupakan alat komunikasi atasan dengan bawahan berlangsung serta alat komunikasi keinginan perusahaan ke semua lini organisasi. KPI seharusnya bukan hanya mencerminkan target yang harus dicapai. KPI juga sebaiknya secara eksplisit menyatakan kemampuan proses yang harus dicapai, sehingga target perusahaan juga tercapai. Melalui pendekatan proses maka keterkaitan antar divisi atau departemen menjadi suatu jawaban mutlak keberhasilan berbagai metode sistem manajemen kinerja. Balanced Scorecard bertujuan untuk memperbaiki bahwa dengan mendorong untuk melihat bisnis dari sejumlah perspektif yang berbeda namun saling melengkapi, bukan hanya keuangan. Pelatihan ini akan membahas mengenai KPI with Balance Scorecard dan sangat bermanfaat bagi personil yang bidang SDM.

 

Tujuan

Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan :

    1. Mampu merancang strategi mapping dan sasaran kinerja perusahaan dengan pendekatan balance scorecard
    2. Mampu mengidentifikasi key performance indicators secara optimal, berdasar job des dan tugas yang telah menjadi tanggung jawabnya.

 

Materi

    1. Konsep Dasar KPI dan Balance Scorecard
    2. Analisis Lingkungan Bisnis
    3. Analisis Portofolio Perusahaan
    4. Menjembatani Target Organisasi dengan Target Individu
    5. Menuangkan Target Kinerja Perusahaan ke Level Divisi/Departemen.
    6. Metode untuk Mengidentifikasi KPI dari Beragam Peran dalam Organisasi.
    7. Merancang dan Menetapkan Individual Performance Scorecard Berlandaskan pada Perusahaan dan Departement Scorecard
    8. Merancang Strategi Mapping dan Sasaran Kinerja Perusahaan dengan Pendekatan Balanced Scorecard.
    9. Menggunakan Pendekatan Integrasi untuk Meningkatkan Kinerja Perusahaan : Corporate, Departement and Individual Scorecard
    10. Hambatan dan Solusi yang Sering Terjadi dalam Implementasi
    11. Studi Kasus dan Diskusi

 

Peserta

Training ini diperuntukkan bagi:

    1. Staff, Supervisor, Manager ataupun level di atasnya dari divisi SDM, ataupun divisi lainnya yang membutuhkan training ini
    2. Praktisi atau Profesional yang ingin menambah pengetahuan mengenai KPI with balance scorecard

Waktu

Tempat

    • Ibis Style Hotel Yogyakarta
    • Gino Feruci Hotel Bandung
    • Sofyan Betawi Menteng Hotel Jakarta
    • Harris Seminyak Hotel Bali
    • In House Training*
    • e-Learning*

 

Fasilitas dan Investasi

    • Fasilitas: Hard Copy Materi, USB Flashdisk, Training Kits, Coffee Break & Lunch, Sertifikat, Souvenir
    • Investasi sebesar Rp. 6.000.000,- (Enam Juta Rupiah) per peserta

 

E-Learning

    • Menggunakan Aplikasi Zoom
    • Fasilitas: Hard Copy Materi, USB Flashdisk, Training Kits, Sertifikat, Souvenir
    • Investasi sebesar Rp. 4.000.000 (Empat Juta Rupiah) per peserta

 

Informasi lebih lanjut hubungi Customer Service

 klik untuk chat dengan Whatsapp

atau silahkan isi form di bawah ini

    Jika memerlukan isi konten, silahkan menghubungi Customer Service

    Silahkan WA kami..
    Customer Service
    Selamat pagi..
    Perkenalkan saya sari, silahkan, dengan senang hati kami akan membantu Bapak/Ibu :)