Deskripsi
Lean Management bertujuan untuk menghasilkan nilai lebih bagi konsumen dengan sumber daya yang sedikit. Perusahaan yang menerapkan Lean Management berarti mengurangi kegiatan yang tidak diinginkan ataupun proses yang tidak menambah nilai produk atau nilai layanan kepada konsumen. Lean Management akan mendorong perbaikan terus menerus yang akan meningkatkan kualitas dan efisiensi.
Quality Control atau pengendalian kualitas menjadi salah satu bagian yang penting dalam strategi operasional perusahaan. Terdapat beberapa metode yang dapat digunakan untuk melakukan pengendalian kualitas, salah satunya dikenal sebagai Seven Tools. Seven Tools merupakan seperangkat teknik dasar sederhana yang efektif telah berhasil digunakan untuk melakukan pengendalian kualitas demi perbaikan berkelanjutan atau continuous improvement. Training ini akan memberikan pemahaman secara mendalam mengenai Lean Management dan Seven Tools serta langkah implementasinya.
Tujuan
Setelah mengikuti training ini, diharapkan peserta dapat:
-
- Memahami konsep Lean Management
- Mengimplementasikan Lean Management dalam kegiatan operasional perusahaan
- Memahami konsep pengendalian kualitas khususnya dengan Seven Tools
- Mengimplementasikan metode Seven Tools dalam strategi pengendalian kualitas
Materi
-
- Konsep Lean Manufacturing
- Types of Waste
- Lean Management Tools
- Lean in Manufacturing, Lean in Service, Lean in Office
- Lean Metrics
- Lean Maturity Matrix
- Konsep Pengendalian Kualitas/ Quality Control dan Seven Quality Control Tools
- Seven Quality Control Tools: Pareto Diagram, Fish Bone Diagram, Histogram, Scatter Diagram, Check Sheet, Flow Chart, Control Chart
- The New Seven Tools: Relation Diagram, Affinity Diagram, Tree Diagram, Matrix Diagram, Variable Analysis, PDPC Diagram, Arrow/ Network Diagram
- Langkah Implementasi Seven Tools dan New Seven Tools
- Hambatan dan Solusi dalam Implementasi
- Study Kasus dan Diskusi
Manfaat Pelatihan
-
- Peserta akan mampu menerapkan prinsip Lean untuk meningkatkan efisiensi dan produktivitas.
- Memperoleh keterampilan dalam penggunaan alat kontrol kualitas yang meningkatkan kepuasan pelanggan.
- Membangun budaya perbaikan berkelanjutan di dalam tim dan organisasi.
Peserta
-
- Pegawai pemerintah yang terlibat dalam pengelolaan proyek dan layanan publik.
- Manajer dan staf operasional di perusahaan swasta.
- Profesional yang bertanggung jawab atas kualitas dan efisiensi di organisasi.
Tempat
-
- Ibis Style Hotel Yogyakarta
- Gino Feruci Hotel Bandung
- Sofyan Betawi Menteng Hotel Jakarta
- Harris Seminyak Hotel Bali
- In House Training*
- e-Learning*
Fasilitas
Hard Copy Materi, USB Flashdisk, Training Kits, Coffee Break & Lunch, Sertifikat, Souvenir
Investasi
Rp. 6.000.000,-/ peserta
Untuk mendapatkan penawaran spesial dapat hubungi Customer Service
klik untuk chat dengan Whatsapp
atau silahkan isi form di bawah ini