0812-1517-0500 vyntech@yahoo.com

Syllabus in english ⇒ Training Marketing Management

Deskripsi

Persaingan bisnis yang semakin ketat pada saat ini, menuntut perusahaan untuk lebih kreatif dalam menghadapi persaingan tersebut, salah satunya dengan cara menciptakan produk atau jasa yang diinginkan oleh customer serta memasarkan produk tersebut sehingga dapat diterima oleh masyarakat luas. Salah satu tolok ukur dalam mengukur keberhasilan produk atau perusahaan melalui kepuasan konsumen atas produk atau perusahaan tersebut. Untuk mendapatkan kepuasan konsumen atau customer satisfication perlu diperhatikan beberapa hal sebagai berikut: konsumen mengharapkan produk atau jasa yang berkualitas tinggi (High Quality), harga yang kompetitif (Cost Down), serta pelayanan yang prima (On time Delivery). Dengan begitu kepuasan konsumen akan tercapai, dan diharapkan menjadi konsumen yang setia (Continuous Customers). Usaha-usaha untuk memperoleh konsumen yang setia dapat dilakukan oleh bagian marketing sebagai pemasar produk atau jasa perusahaan yang berhubungan langsung dengan konsumen. Salah satu media atau metode dalam melakukan pemasaran yang tepat yaitu dengan menerapkan marketing mix atau konsep bauran pemasaran. Pelatihan ini akan memberikan pemahaman mengenai marketing management yang efektif beserta contoh aplikasi penerapan konsep-konsep yang ada dalam marketing management.

 

Tujuan

Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan dapat:

  1. Memahami konsep marketing management
  2. Menerapkan Segmentasi, Sasaran, dan Positioning
  3. Mengaplikasikan konsep marketing mix
  4. Membuat peramalan penjualan dan marketing plan efektif
  5. Memahami manajemen pengendalian pemasaran

 

Materi

  1. Konsep Dasar Pemasaran dan Perkembangannya
    • Definisi Pemasaran dan Manajemen Pemasaran
    • Orientasi dan Filosofi Manajemen Pemasaran
    • Kegiatan Pemasaran.
  1. Perilaku Konsumen
    • Konsep Perilaku Konsumen
    • Karakteristik Pasar Organisasi/Bisnis
    • Proses Pengambilan Keputusan Pembelian dari Individu maupun Organisasi/Bisnis
  1. Segmentasi, Sasaran, dan Positioning
    • Segmentasi Pasar
    • Pasar Sasaran
    • Positioning
  1. Bauran Pemasaran
    • Kebijakan Produk
    • Kebijakan Harga
    • Kebijakan Promosi
    • Kebijakan Distribusi.
  1. Strategi dan Perencanaan serta Pengendalian Pemasaran
    • Analisis SWOT dan Strategi Bisnis
    • Peramalan Penjualan
    • Marketing Plan
    • Manajemen Pengendalian Pemasaran
  1. Digital Marketing
  2. Hambatan yang Sering Terjadi dan Solusi dalam Implementasi
  3. Studi Kasus dan Diskusi

 

Manfaat Pelatihan

  • Meningkatkan pemahaman peserta tentang teknik manajemen pemasaran.
  • Memberikan keterampilan praktis yang dapat langsung diterapkan.
  • Membantu peserta merancang dan mengimplementasikan strategi pemasaran yang efektif.
  • Menumbuhkan inovasi dalam kampanye pemasaran yang dijalankan.

 

Peserta

Pegawai pemerintah, manajer pemasaran, praktisi bisnis, dan individu yang ingin mendalami manajemen pemasaran.

Waktu

Tempat

  • Ibis Style Hotel Yogyakarta
  • Gino Feruci Hotel Bandung
  • Sofyan Betawi Menteng Hotel Jakarta
  • Harris Seminyak Hotel Bali
  • In House Training*
  • e-Learning*

 

Fasilitas
Hard Copy Materi, USB Flashdisk, Training Kits, Coffee Break & Lunch, Sertifikat, Souvenir

 

Informasi lebih lanjut hubungi Customer Service

klik untuk chat dengan Whatsapp

atau silahkan isi form di bawah ini

    Jika memerlukan isi konten, silahkan menghubungi Customer Service

    Silahkan WA kami..
    Customer Service
    Selamat pagi..
    Perkenalkan saya sari, silahkan, dengan senang hati kami akan membantu Bapak/Ibu :)