0812-1517-0500 vyntech@yahoo.com

Syllabus in english ⇒ Measuring & Managing Customer Satisfaction

Deskripsi                                                                                         

Kepuasan Pelanggan terhadap suatu perusahaan dipengaruhi oleh seberapa jauh produk dan pelayanan yang diberikan kepada pelanggan, apakah sudah mampu memenuhi, bahkan melampaui kebutuhan, keinginan dan harapan pelanggan. Selain itu, pengalaman pelanggan dalam berinteraksi dengan perusahaan juga akan turut menentukan perubahan persepsi mereka terhadap perusahaan. Pengukuran tingkat kepuasan pelanggan secara berkala, sangat dibutuhkan oleh perusahaan guna mengetahui seberapa jauh performansi perusahaan dalam memenuhi kebutuhan, keinginan dan harapan pelanggan. Selain itu, perusahaan juga akan mendapatkan informasi penting mengenai seberapa jauh kekuatan dan kelemahan (gap) perusahaan dalam berkompetisi, yang tentu sangat penting bagi langkah strategis ke depan. Pengukuran dan manajemen tingkat kepuasan pelanggan menjadi sangat penting bagi perusahaan untuk membangun kesuksesan usaha, hingga tuntutan untuk memantau dan mengevaluasi persepsi pelanggan terhadap produk dan pelayanan secara teratur menjadi salah satu persyaratan di dalam ISO 9001:2000.

 

Tujuan

Setelah mengikuti pelatihan ini, diharapkan peserta dapat :

  1. Memahami kepuasan pelanggan dan perlunya melakukan pengukuran kepuasan pelanggan
  2. Memahami tahap-tahapan inti di dalam pengukuran kepuasan pelanggan
  3. Mengimplementasikan pengukuran dan manajemen kepuasan pelanggan

 

Materi

  1. Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan
  2. Identifikasi Pelanggan dan Titik Interaksinya
  3. Dimensi Kepuasan Produk dan Pelayanan
  4. Gap Analysis, Cycle of Service dan Efektifitas Penanganan keluhan
  5. Measurement Method
  6. Quantitative Techniques: mempelajari teknik survey pelanggan secara kuantitatif
  7. Mendesain Kuesioner dan Pengujiannya
  8. Sampling: Tipe dan Ukurannya
  9. Analisis dan Interpretasi Data (Statistik)
  10. Strategi Improvement dan Action Plan
  11. Kendala & Solusi dalam Implementasi
  12. Studi kasus dan diskusi

 

Peserta

Training ini diperuntukkan bagi:

  1. staff, supervisor, manager atau level di atasnya dari divisi Customer Service, Quality Assurance, Marketing, Production, atau divisi lain yang bertanggung jawab terhadap kepuasan pelanggan
  2. Praktisi, Profesional atau siapa saja yang ingin menambah pengetahuan mengenai training tersebut.

Waktu

Tempat

    • Ibis Style Hotel Yogyakarta
    • Gino Feruci Hotel Bandung
    • Sofyan Betawi Menteng Hotel Jakarta
    • Harris Seminyak Hotel Bali
    • In House Training*

 

Fasilitas dan Investasi

    • Fasilitas: Hard Copy Materi, USB Flashdisk, Training Kits, Coffee Break & Lunch, Sertifikat, Souvenir
    • Investasi sebesar Rp. 6.000.000,- (Enam Juta Rupiah) per peserta

 

E-Learning

    • Menggunakan Aplikasi Zoom
    • Fasilitas: Hard Copy Materi, USB Flashdisk, Training Kits, Sertifikat, Souvenir
    • Investasi sebesar Rp. 4.000.000 (Empat Juta Rupiah) per peserta

 

Informasi lebih lanjut hubungi Customer Service

klik untuk chat dengan Whatsapp

atau silahkan isi form di bawah ini

    Jika memerlukan isi konten, silahkan menghubungi Customer Service

    Silahkan WA kami..
    Customer Service
    Selamat pagi..
    Perkenalkan saya sari, silahkan, dengan senang hati kami akan membantu Bapak/Ibu :)