0812-1517-0500 vyntech@yahoo.com

Deskripsi

Motivasi berkaitan erat dengan pencapaian atau pemuasan tujuan karyawan dalam perusahaan. Dan kepuasan kerja berhubungan erat dengan sikap karyawan terhadap pekerjaannya sendiri, situasi kerja, kerjasama antara pimpinan dengan sesama karyawan. Konsep motivasi terhadap karyawan banyak diterapkan oleh perusahaan untuk menciptakan kepuasan kerja karyawannya dengan cara memberikan kesempatan untuk maju, keamanan kerja, gaji, perusahaan dan manajemen yang baik, pengawasan (supervisi), kondisi kerja, komunikasi dan fasilitas. Banyak penelitian yang menyimpulkan bahwa terdapat korelasi atau hubungan positif antara kepuasan kerja dengan motivasi kerja karyawan. Artinya, jika karyawan memiliki nilai kepuasan kerja tinggi juga diikuti dengan semangat motivasi kerja yang tinggi pula, atau ketika karyawan merasakan tingkat kepuasan sedang, maka juga diikuti dengan tingkat motivasi kerja yang sedang dan seterusnya. Training ini akan memberikan pemahaman mengenai pentingnya memberikan motivasi terhadap karyawan guna  meningkatkan kepuasan kerja. Kepuasan kerja yang positif akan berdampak pada produktivitas perusahaan yang optimal.

 

Tujuan

Setelah mengikuti training, diharapkan peserta mampu memahami pentingnya motivasi yang diberikan terhadap karyawan dalam suatu perusahaan guna meningkatkan kepuasan kerja karyawan-karyawan tersebut.

 

Materi

  1. Konsep Dasar Motivasi Kerja
  2. Teori-Teori Motivasi Kerja
    • Teori Kebutuhan
    • Teori ERG (Existence, Relatedness, Growth) Alderfer
    • Teori Insting
    • Teori Drive
    • Teori Lapangan
  1. Konsep Kepuasan Kerja
  2. Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kepuasan Kerja
    • Kesempatan untuk maju
    • Keamanan Kerja
    • Gaji
    • Perusahaan dan Manajemen
    • Pengawasan (supervisi)
    • Faktor Intrinsik Pekerjaan
    • Kondisi kerja
    • Aspek sosial dalam pekerjaan
    • Komunikasi
    • Fasilitas

5. Teori-Teori Kepuasan Kerja

    • Discrepancy Theory
    • Equity Theory
    • Two Factor Theory
    • Need Fulfillment Theory
    • Social Reference Group Theory
    • Expentancy theory

6. Hubungan Kepuasan dengan Motivasi Kerja

    • Imbalan (gaji) yang diterima
    • Supervisi yang dialami dan dirasakan
    • Peluang-peluang untuk meraih promosi

7. Benchmarking perusahaan-perusahaan yang menerapkan motivasi karyawan

8. Hambatan dan Solusi yang sering terjadi dalam implementasi

9. Study kasus dan diskusi

 

Peserta

Training ini diperuntukkan bagi:

    • Staff, Supervisor, Manager hingga level diatasnya dari divisi Human Resources, Business Development, Organisational Development
    • Personal dan Profesional yang ingin mendalami mengenai motivasi dan kepuasan kerja karyawan.

 

Metode
Presentasi, diskusi, dan studi kasus

 

Waktu

Tempat

    • Ibis Style Hotel Yogyakarta
    • Gino Feruci Hotel Bandung
    • Sofyan Betawi Menteng Hotel Jakarta
    • Ibis Style Kuta Circle Hotel Bali
    • In House Training*

 

Fasilitas dan Investasi

    • Fasilitas: Hard Copy Materi, USB Flashdisk, Training Kits, Coffee Break & Lunch, Sertifikat, Souvenir
    • Investasi sebesar Rp. 6.000.000,- (Enam Juta Rupiah) per peserta

 

E-Learning

    • Menggunakan Aplikasi Zoom
    • Fasilitas: Hard Copy Materi, USB Flashdisk, Training Kits, Sertifikat, Souvenir
    • Investasi sebesar Rp. 4.000.000 (Empat Juta Rupiah) per peserta

 

*Informasi lebih lanjut hubungi Customer Service

klik untuk chat dengan Whatsapp

    Jika memerlukan isi konten, silahkan menghubungi Customer Service

    Silahkan WA kami..
    Customer Service
    Selamat pagi..
    Perkenalkan saya sari, silahkan, dengan senang hati kami akan membantu Bapak/Ibu :)