0812-1517-0500 vyntech@yahoo.com

Deskripsi

Setiap manusia pasti memiliki masalah dan kepentingannya masing-masing. Dalam menghadapi masalah, perkembangan dan perubahan yang terjadi maka diperlukan pengambilan keputusan yang cepat dan tepat. Proses pengambilan keputusan yang cepat dan tepat dilakukan agar roda organisasi beserta administrasi dapat berjalan terus dengan lancar. Hasil dari aktivitas pemecahan masalah adalah solusi. Memikirkan masalah sebagai sesuatu hal yang selalu buruk adalah suatu hal yang mudah untuk dilakukan, karena kita jarang mengartikan frase mengambil keuntungan dari sebuah situasi sama halnya dengan kita mengartikan frase memperbaiki sebuah situasi yang buruk. Kita akan memperhitungkan peraihan kesempatan kedalam pemecahan masalah dengan mendefinisikan masalah (problem) sebagai suatu kondisi atau peristiwa yang merugikan atau memiliki potensi untuk merugikan bagi sebuah perusahaan atau yang menguntungkan atau memiliki potensi untuk menghasilkan keuntungan. Selama proses pemecahan masalah, manajer akan terlibat dalam pengambilan keputusan, yaitu tindakan memilih berbagai alternatif tindakan. Keputusan adalah tindakan tertentu yang dipilih. Biasanya, pemecahan satu masalah akan membutuhkan beberapa keputusan. Dalam keterampilan pengambilan keputusan sama dengan teknik-teknik pengambilan keputusan. Teknik-teknik pengambilan keputusan berfungsi untuk membantu kita dalam membuat keputusan terbaik dikaitkan dengan ketersediaan informasi yang relevan.

 

Tujuan

Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan mampu:

  1. Memahami konsep dan teori Pengambilan Keputusan
  2. Mengetahui tata cara pemecahan masalah dan pengambilan keputusan dengan tepat
  3. Menghasilkan atau memberikan keputusan yang baik dalam suatu pemecahan masalah
  4. Menganalisis dalam penanganan pengambilan keputusan dalam organisasi maupun di perusahaan

  

Materi

  1. Pemahaman Konsep Dasar Pemecahan Masalah dan Perkembangannya
  2. Analisa Situasi dengan Cepat
  3. Penentuan dan Pemilahan Data yang Digunakan
  4. Penentuan Prioritas
  5. Analisa Permasalahan
  6. Perumusan Permasalahan yang Ada
  7. Penentuan dan Penetapan Penyebab Permasalahan
  8. Teori Pengambilan Keputusan
  9. Bentuk-bentuk Pengambilan Keputusan
  10. Faktor-faktor yang Mempengaruhi Pengambilan Keputusan
  11. Teknik-teknik dalam Pengambilan Keputusan
  12. Proses Pengambilan Keputusan
  13. Manfaat Pengambilan Keputusan bagi Individu, Organisasi, Perusahaan
  14. Pengembangan Solusi Alternatif
  15. Creativity, Innovation dan Strategic Thinking
  16. Evaluasi Program yang Sedang Dijalankan
  17. Hambatan dan Solusi yang Sering Terjadi dalam Implementasi
  18. Studi Kasus dan Diskusi

 

Manfaat Pelatihan

  • Meningkatkan keterampilan problem solving dan pengambilan keputusan.
  • Mempersiapkan peserta untuk menghadapi tantangan dengan solusi yang inovatif.
  • Mendorong kolaborasi dan komunikasi yang lebih baik dalam tim.
  • Menghasilkan keputusan yang lebih tepat dan strategis bagi organisasi.

 

Peserta

  • Pegawai pemerintah di berbagai level dan departemen.
  • Manajer dan staf yang terlibat dalam pengambilan keputusan.
  • Profesional di sektor swasta yang ingin meningkatkan keterampilan manajerial.

Waktu

Tempat

  • Ibis Style Hotel Yogyakarta
  • Gino Feruci Hotel Bandung
  • Sofyan Betawi Menteng Hotel Jakarta
  • Harris Seminyak Hotel Bali
  • In House Training*
  • e-Learning*

 

Fasilitas
Hard Copy Materi, USB Flashdisk, Training Kits, Coffee Break & Lunch, Sertifikat, Souvenir

 

Informasi lebih lanjut hubungi Customer Service

klik untuk chat dengan Whatsapp

atau silahkan isi form di bawah ini

    Jika memerlukan isi konten, silahkan menghubungi Customer Service

    Silahkan WA kami..
    Customer Service
    Selamat pagi..
    Perkenalkan saya sari, silahkan, dengan senang hati kami akan membantu Bapak/Ibu :)