0812-1517-0500 vyntech@yahoo.com

Definisi

Departemen pembelian memerlukan pengelolaan yang optimal dalam kegiatan operasinya karena merupakan bagian dari struktur organisasi yang terangkai untuk mencapai tujuan organisasi. Banyak dijumpai departemen pembelian yang tidak dikelola dengan sistem yang sesuai dengan best practices. Pengelolaan yang salah dapat menimbulkan disfungsi dalam organisasi dan berujung pada pemborosan perusahaan. Training ini akan memberikan pemahaman mengenai sistem pembelian dan manajemen pembelian yang tidak hanya diperuntukkan bagi personil dalam departemen pembelian saja namun juga diperuntukkan bagi manajemen diatasnya, serta departemen yang terkait dengan pembelian.

 

Tujuan

Setelah mengikuti training ini, diharapkan peserta mampu:

    • Memahami fungsi & sistem pembelian dalam bisnis proses perusahaan
    • Melakukan perencanaan pembelian dan Mendesain sistem pembelian yang efektif & efisien
    • Mensinergikan sistem dalam perusahaan sehingga dicapai optimalisasi dalam pengendalian internal di perusahaan yang berujung pada perbaikan proses bisnis dan peningkatan laba perusahaan

 

Materi

1. Konsep Dasar Purchasing Management
2. Peran departemen pembelian dalam proses bisnis
3. Sistem pembelian dalam organisasi bisnis modern
4. Perencanaan pembelian:

    • Menghitung kuantitas optimal untuk pemesanan barang.
    • Penggunaan alat kuantitatif, kelemahan dan cara mengatasi kelemahannya.
    • Penganggaran bahan baku dan bahan penolong

5. Memahami  keterkaitan output dept. pembelian dengan pelaporan keuangan.
6. Kekeliruan dalam pengelolaan persediaan.

    • Informasi harga pembelian hanya dapat diketahui departemen pembelian saja
    • Anggaran pembelian  disusun semata oleh departemen pembelian saja
    • Anggaran pembelian sebagai alat menjustifikasi pengeluaran

7. Mendesain sistem pembelian yang efektif dan efisien dalam pencapaian tujuan perusahaan.
8. Hambatan dan Solusi yang Sering Terjadi dalam Implementasi
9. Studi Kasus dan Diskusi

 

Peserta Training

Personil yang dapat mengikuti pelatihan yaitu: Staff, Supervisor, Manager hingga level di atasnya di bagian purchasing, inventory, shipping. Serta personal professional yang ingin menambah keterampilan mengenai Purchasing Management.

 

Metode   
Presentasi, diskusi, praktek dan studi kasus

Waktu

Tempat

    • Ibis Style Hotel Yogyakarta
    • Gino Feruci Hotel Bandung
    • Sofyan Betawi Menteng Hotel Jakarta
    • Harris Seminyak Hotel Bali
    • In House Training*

 

Fasilitas dan Investasi

    • Fasilitas: Hard Copy Materi, USB Flashdisk, Training Kits, Coffee Break & Lunch, Sertifikat, Souvenir
    • Investasi sebesar Rp. 6.000.000,- (Enam Juta Rupiah) per peserta

 

E-Learning

    • Menggunakan Aplikasi Zoom
    • Fasilitas: Hard Copy Materi, USB Flashdisk, Training Kits, Sertifikat, Souvenir
    • Investasi sebesar Rp. 4.000.000 (Empat Juta Rupiah) per peserta

 

Informasi lebih lanjut hubungi Customer Service

klik untuk chat dengan Whatsapp

atau silahkan isi form di bawah ini

    Jika memerlukan isi konten, silahkan menghubungi Customer Service

    Silahkan WA kami..
    Customer Service
    Selamat pagi..
    Perkenalkan saya sari, silahkan, dengan senang hati kami akan membantu Bapak/Ibu :)