0812-1517-0500 vyntech@yahoo.com

Defenisi

Di perusahaan masih banyak terjadi berulangnya kesalahan atau masalah. Banyak permasalahan berulang terjadi di perusahaan, salah satunya dikarenakan salah dalam menentukan akar masalah yang terjadi. Root Cause Analisis (Analisis Akar Masalah)  adalah sebuah metode analisis untuk mencari akar permasalahan yang sebenarnya dari suatu kejadian, dan salah satu teknik yang dapat digunakan adalah Fish Bone Diagram (FBD). Setelah diketahui akar masalah maka perlu dilakukan tindakan koreksi yang tepat. 

 

Manfaat

Setelah mengikuti pelatihan, diharapkan peserta mampu menggunakan RCA untuk menentukan akar dari sebuah permasalahan dan mampu menentukan tindakan penyelesaian/ jalan keluar yang benar (win-win solution).

 

Materi

  1. Konsep Dasar Root Cause Analisis
  2. Manfaat Root Cause Analisis
  3. Pembuatan Checklist Root Cause Analisis
  4. Pengelolaan Root Cause Analisis
  5. Perencanaan Tindakan Perbaikan
  6. Mengembangkan Perencanaan
  7. Evaluasi Proses
  8. Hambatan dan Solusi dalam Implementasi

 

Peserta

Personil yang dapat mengikuti pelatihan yaitu: Staff, Supervisor, maupun di atasnya dari Department Personalia, HRD, Engineering dan Department lain yang bertanggung jawab dengan penyelesaian masalah di perusahaan. Serta bisa untuk pribadi professional yang menginginkan pengembangan ilmu Root Cause Analisis Dan Tindakan Penyelesaian.

 

Metode   
Presentasi, diskusi, praktek dan studi kasus

Waktu

Tempat

    • Ibis Style Hotel Yogyakarta
    • Gino Feruci Hotel Bandung
    • Sofyan Betawi Menteng Hotel Jakarta
    • Harris Seminyak Hotel Bali
    • In House Training*

 

Fasilitas dan Investasi

    • Fasilitas: Hard Copy Materi, USB Flashdisk, Training Kits, Coffee Break & Lunch, Sertifikat, Souvenir
    • Investasi sebesar Rp. 6.000.000,- (Enam Juta Rupiah) per peserta

 

E-Learning

    • Menggunakan Aplikasi Zoom
    • Fasilitas: Hard Copy Materi, USB Flashdisk, Training Kits, Sertifikat, Souvenir
    • Investasi sebesar Rp. 4.000.000 (Empat Juta Rupiah) per peserta

 

Informasi lebih lanjut hubungi Customer Service

klik untuk chat dengan Whatsapp

atau silahkan isi form di bawah ini

    Jika memerlukan isi konten, silahkan menghubungi Customer Service

    Silahkan WA kami..
    Customer Service
    Selamat pagi..
    Perkenalkan saya sari, silahkan, dengan senang hati kami akan membantu Bapak/Ibu :)