0812-1517-0500 vyntech@yahoo.com

Deskripsi

Dalam era globalisasi ini, perdagangan semakin cepat dan meningkat. Karena menjadi semakin mudah memasuki kancah internasional. Para praktisi dituntut untuk selalu mengikuti perkembangan tersebut agar tidak tertinggal terutama dengan adanya aturan dan kebijakan baru seperti penerapan UCP terbaru untuk Letter of Credit di dunia Perbankan dan National Single Window (NSW) di Bea Cukai. Untuk memperlancar urusan bisnisnya, para pengusaha dituntut untuk memiliki pengetahuan yang cukup mengenai prosedur ekspor dan impor, baik dari kepabeanan, shipping maupun perbankan, yang semuanya ini saling berkaitan dan selama ini sering terjadi permasalahan di lapangan. Pelatihan ini akan memberikan pemahaman mengenai sistem dan prosedur kepabeanan di bidang ekspor.

 

Tujuan

Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan dapat:

    1. Memahami konsep sistem dan prosedur kapabeanan di bidang ekspor
    2. Memahami peraturan dan undang-undang terkait kepabeanan di bidang ekspor
    3. Mampu manganalisa permasalahan dan memecahkan masalah dalam bidang kepabeanan ekspor

 

Materi

1. Konsep Sistem dan Prosedur Kepabeanan di Bidang Ekspor

    • Barang yang dikenakan Bea Keluar dan penghitungannya
    • Pemberitahuan Pabean di Bidang Ekspor
    • Tata kerja Kepabeanan di Bidang Ekspor

2. Sistem dan Prosedur Kepabeanan di Bidang Impor

    • Penghitungan Bea Masuk dan Pajak Dalam Rangka Impor
    • Pemberitahuan Pabean di Bidang Impor
    • RKSP, Kedatangan dan Keberangkatan Sarana Pengangkut
    • Pembongkaran dan Penimbunan
    • Pengeluaran Barang Impor
    • Kemudahan di Bidang Pelayanan Impor.

3. Sistem Nilai Pabean

    • Metode-metode Penetapan Nilai Pabean
    • Tata laksana Penetapan dan Penelitian Nilai Pabean
    • Deklarasi Nilai Pabean dan Cara Pengisiannya.

4. Fasilitas Kepabeanan

    • Fasilitas Pembebasan Bea Masuk
    • Fasilitas Pembebasan atau Keringanan Bea Masuk
    • Fasilitas Kepabeanan lainnya.

5. Prosedur Penyetoran, Pengembalian dan Penagihan

    • Penyetoran Bea Masuk dan Pajak Dalam Rangka Impor
    • Penundaan Pembayaran Bea Masuk
    • Pengembalian Bea Masuk dan Pajak Dalam Rangka Impor
    • Penagihan Piutang Bea Masuk dan Pajak Dalam Rangka Impor.

6. Peraturan Larangan dan Pembatasan

    • Peraturan Larangan dan Pembatasan di Bidang Impor dan Ekspor
    • Wewenang Kepabeanan.

7. Pengetahuan Pertukaran Data Elektronik (PDE) Kepabeanan

    • Pengisian PIB dan penyerahannya ke Kantor Pabean dengan media komputer
    • Pengisian PEB dan penyerahannya ke Kantor Pabean dengan media komputer.

8. Sanksi Administrasi, Keberatan dan Banding

    • Sanksi Administrasi
    • Keberatan dan Banding di Bidang Kepabeanan.

9. Incoterms 2000 (Syarat Peyerahan Barang) EX Works, FCA, FAS, FOB, CFR, CIP, CPT, CIP, DAF, DES, DEQ, DDU, DDP

10. Metode Pembayaran Internasional Advance Payment, Open Account, Consignment, Collection, Letter of Credit (L/C)

11. Hambatan dan Solusi yang Sering Terjadi dalam Implementasi

12. Kendala Umum dalam Bidang Ekspor & Impor

13. Studi Kasus dan Diskusi

 

Peserta

Training ini diperuntukkan bagi:

    1. Staff, Supervisor, Manager ataupun level di atasnya, Business Development ataupun divisi lainnya yang membutuhkan training ini
    2. Praktisi atau Profesional yang ingin menambah pengetahuan mengenai Kepabeanan di bidang ekspor
    3. Wirausaha/ Pembisnis

Waktu

Tempat

    • Ibis Style Hotel Yogyakarta
    • Gino Feruci Hotel Bandung
    • Sofyan Betawi Menteng Hotel Jakarta
    • Harris Seminyak Hotel Bali
    • In House Training*

 

Fasilitas dan Investasi

    • Fasilitas: Hard Copy Materi, USB Flashdisk, Training Kits, Coffee Break & Lunch, Sertifikat, Souvenir
    • Investasi sebesar Rp. 6.000.000,- (Enam Juta Rupiah) per peserta

 

E-Learning

    • Menggunakan Aplikasi Zoom
    • Fasilitas: Hard Copy Materi, USB Flashdisk, Training Kits, Sertifikat, Souvenir
    • Investasi sebesar Rp. 4.000.000 (Empat Juta Rupiah) per peserta

 

Informasi lebih lanjut hubungi Customer Service

klik untuk chat dengan Whatsapp

atau silahkan isi form di bawah ini

    Jika memerlukan isi konten, silahkan menghubungi Customer Service

    Silahkan WA kami..
    Customer Service
    Selamat pagi..
    Perkenalkan saya sari, silahkan, dengan senang hati kami akan membantu Bapak/Ibu :)