081215070500 vyntech@yahoo.com

Deskripsi

Di dalam suatu organisasi atau perusahaan, kemampuan membangun hubungan dengan pelanggan adalah salah satu kunci keberhasilan yang paling penting. Secara internal, kemampuan di dalam menjalin kerjasama yang efektif berdampak pada peningkatan efisiensi, produktivitas dan profitbilitas. Sedangkan secara eksternal, keberhasilan tersebut akan berdampak positif pada stakeholder sehingga dapat meningkatkan citra perusahaan.

Mengingat pentingnya hal ini sudah sewajarnya apabila segenap pimpinan dan pegawai yang ada di dalam lingkungan organisasinya untuk mengembangkan kompetensi untuk membangun hubungan dengan pelanggan.

Untuk dapat membangun hubungan dengan pelanggan secara efektif dibutuhkan pemahaman mengenai berbagai jenis, harapan, kebutuhan dan peran pelanggan dalam organisasi yang merupakan bahan penyusunan strategi untuk menghadapi pelanggan tersebut. Di dalam program pelatihan sistem manajemen hubungan pelanggan semua hal itu dibahas sehingga diharapkan dapat meningkatkan wawasan sekaligus keterampilan bagi para pemimpin dan pegawai sehingga mendorong peningkatan kinerja.

 

Tujuan

  1. Memberikan pengetahuan dan keterampilan tentang sistem manajemen hubungan pelanggan kepada peserta pelatihan
  2. Memberikan solusi dan rekomendasi tentang strategi, kebijakan dan pemecahan masalah dalam membangun hubungan dengan pelanggan

 

Metode

  1. Ceramah
  2. Diskusi
  3. Games
  4. Tugas Individual dan Kelompok

 

Peserta

Untuk dapat membangun sistem manajemen hubungan pelanggan yang efektif selayaknya yang mengikuti pelatihan ini adalah semua pimpinan dalam organisasi, terutama yang bergerak dalam bidang pemasaran dan perdagangan serta para konsultan dan akademisi yang berperan dalam pemecahan masalah organisasi dan perusahaan.

 

Materi

  1. Definisi dan Filosofi Sistem Manajemen Hubungan Pelanggan
  2. Kepuasan Pelanggan
  3. Model Budaya Kepuasan Pelanggan
  4. Kunci Keberhasilan Pelayanan Pelanggan
  5. Strategi Customer Preposition dan Kredibilitas Produk dan Jasa
  6. Strategi Penanganan Pelanggan
  7. Perspektif dan Ukuran Kinerja Hubungan Pelanggan dalam Balanced Scorecard
  8. Perilaku Konsumen
  9. Peningkatan Kualitas Pelayanan Pelanggan
  10. Posisi dan Peran Hubungan Pelanggan dalam Organisasi
  11. Standar Kinerja dan Kompetensi Hubungan Pelanggan
  12. Kunci Keberhasilan Hubungan Pelanggan
  13. Kiat Membangun Hubungan Pelanggan yang Sukses
  14. Hambatan dan Solusi dalam Implementasi

Waktu

Tempat

    • Ibis Style Hotel Yogyakarta
    • Gino Feruci Hotel Bandung
    • Sofyan Betawi Menteng Hotel Jakarta
    • Harris Seminyak Hotel Bali
    • In House Training*

 

Fasilitas dan Investasi

    • Fasilitas: Hard Copy Materi, USB Flashdisk, Training Kits, Coffee Break & Lunch, Sertifikat, Foto Group, Souvenir
    • Investasi sebesar Rp. 6.000.000,- (Enam Juta Rupiah) per peserta non residential
    • Harga tidak termasuk pajak

 

E-Learning

    • Menggunakan Aplikasi Zoom
    • Fasilitas: Hard Copy Materi, USB Flashdisk, Training Kits, Sertifikat, Souvenir
    • Investasi sebesar Rp. 4.000.000 (Empat Juta Rupiah) per peserta

 

Instruktur

Hendra Kusnoto, Msi MBA dan Team

 

Informasi lebih lanjut hubungi Customer Service

klik untuk chat dengan Whatsapp

atau silahkan isi form di bawah ini

Silahkan WA kami..
Hello.. saya sari
ada yang bisa kami bantu?