0812-1517-0500 vyntech@yahoo.com

Deskripsi

Perusahaan kecil maupun besar pasti terdapat pemangku kepentingan atau sering disebut dengan stakeholder. Dan stakeholder erat kaitannya dengan tanggung jawab sosial atau sering disebut dengan Corporate Social Responsibility. Tanggung Jawab Sosial perusahaan (CSR) saat ini sudah menjadi isu utama sesuai dengan harapan para pemangku kepentingan. Para pemangku kepentingan ini secara terus-menerus menuntut perusahaan untuk bertanggung jawab tidak hanya terkait masalah keuangan, akan tetapi juga terhadap masalah sosial, etika, dan lingkungan. Akan tetapi CSR bukan hanya berarti melakukan hal-hal benar yang dapat membentuk reputasi baik dan kepercayaan para pemangku kepentingan; melainkan terkait sesuatu yang dapat menjaga kelestarian planet bumi serta manusia-manusianya di masa yang akan datang. Di Indonesia, masalah tanggung jawab sosial bisnis menjadi isu yang belum terselesaikan dengan baik. Menurut UU No 40 Tahun 2007, tentang Perseroan Terbatas telah dinyatakan bahwa tanggung jawab Sosial adalah bagian daripada tugas perseroan, oleh karena itu perseroan harus menyediakan dana. Artinya komponen biaya tanggung jawab sosial bukan lagi didasarkan kepada skema kalau perusahaan punya dana, akan tetapi di awal perusahaan telah diharuskan mencantumkan dana tanggung jawab sosial. Konsep ini menjustifikasi anggaran di tingkat manajemen puncak yang belum tentu mendapat pengesahan. Lebih dari itu, perseroan diharuskan menyampaikan laporan. Pelatihan ini akan memberikan pemahaman mengenai Stakeholder and Social Responsibility serta mengoptimalkan kemampuan perusahaan untuk mencapai tujuan strategis perusahaan.

 

Tujuan

Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan mampu:

  1. Memahami konsep Stakeholder and Social Responsibility
  2. Menjalankan tugas sebagai stakeholder terhadap CSR
  3. Memberikan laporan CSR dengan baik bagi perusahaan dan masyarakat
  4. Menyadari pentingnya CSR bagi kemajuan perusahaan.

 

Materi

  1. Konsep Stakeholder and Social Responsibility
  2. Macam-macam CSR
  3. Pentingnya CSR bagi Perkembangan Perusahaan
  4. Tata Cara Pelaksanaan CSR
  5. Tahap-tahap Pembuatan Laporan CSR
  6. Kendala-kendala dalam CSR
  7. Manfaat Adanya CSR
  8. Tahapan-tahapan dalam Implementasi
  9. Evaluasi Program yang Berjalan
  10. Hambatan dan Solusi yang Sering Terjadi dalam Implementasi
  11. Studi Kasus dan Diskusi

 

Peserta

Training ini diperuntukkan bagi:

  1. Staff, Supervisor, Manager ataupun level di atasnya dari semua divisi ataupun divisi lainnya yang membutuhkan training ini
  2. Praktisi atau Profesional yang ingin menambah pengetahuan Stakeholder and Social Responsibility

Waktu

Tempat

    • Ibis Style Hotel Yogyakarta
    • Gino Feruci Hotel Bandung
    • Sofyan Betawi Menteng Hotel Jakarta
    • Harris Seminyak Hotel Bali
    • In House Training*

 

Fasilitas dan Investasi

    • Fasilitas: Hard Copy Materi, USB Flashdisk, Training Kits, Coffee Break & Lunch, Sertifikat, Souvenir
    • Investasi sebesar Rp. 6.000.000,- (Enam Juta Rupiah) per peserta

 

E-Learning

    • Menggunakan Aplikasi Zoom
    • Fasilitas: Hard Copy Materi, USB Flashdisk, Training Kits, Sertifikat, Souvenir
    • Investasi sebesar Rp. 4.000.000 (Empat Juta Rupiah) per peserta

 

Informasi lebih lanjut hubungi Customer Service

klik untuk chat dengan Whatsapp

atau silahkan isi form di bawah ini

    Jika memerlukan isi konten, silahkan menghubungi Customer Service

    Silahkan WA kami..
    Customer Service
    Selamat pagi..
    Perkenalkan saya sari, silahkan, dengan senang hati kami akan membantu Bapak/Ibu :)