Deskripsi
Marketing ialah ujung tombak suatu perusahaan dalam mencapai kesuksesan atau kemunduran. Tugas utama seorang marketing ialah memasarkan produk/ jasa dengan target pasar tertentu sesuai dengan yang telah ditentukan oleh perusahaan. Merencanakan strategi dalam pemasaran merupakan cara yang efektif untuk mencapai target yang di tentukan perusahaan, tetapi kadang kala rencana tersebut tidak berjalan semestinya karena fluktuasi permintaan pasar yang tidak bisa diprediksi. Seorang professional marketing membutuhkan persiapan untuk merencanakan pemasaran dengan pertama kali meninjau efektivitas rencana saat ini kemudian mengevaluasi rencana pemasaran sebelum sistem/ strategi tersebut akan direalisasikan. Pelatihan ini akan memberikan pemahaman tentang sistem/ strategi pemasaran yang efektif dalam pencapaian target pasar perusahaan.
Tujuan
-
- Menerapkan proses langkah-demi-langkah logis untuk menghasilkan rencana pemasaran
- Menyusun rencana pemasaran yang dibangun di atas temuan audit pemasaran
- Menggunakan temuan audit pemasaran untuk mengidentifikasi strategi yang efektif
- Mengembangkan komponen dari rencana pemasaran strategis
- Mengidentifikasi dan menerapkan strategi perang pemasaran yang berbeda (offensive, defensive dan flanking)
Materi
-
- Konsep Pemasaran Modern dan Perkembangannya
- Perencanaan Teknik Pemasaran
- Analisis Situasi Bisnis
- Perencanaan Segmentasi, Targeting dan Positioning
- Pengembangan Strategi yang Tepat
- Teknik Perencanaan
- Penerapan Strategi Pasar
- Hambatan dan Solusi yang Sering Terjadi dalam Implementasi
Metode
Presentasi, diskusi, brain storming, dan case study
Peserta
Training ini diperuntukkan bagi:
-
- Staff, Supervisor, Manager hingga level di atasnya dari divisi Pemasaran
- Praktisi, Profesional yang ingin menambah pengetahuan mengenai The Strategic Marketing Plan
Tempat
-
- Ibis Style Hotel Yogyakarta
- Gino Feruci Hotel Bandung
- Sofyan Betawi Menteng Hotel Jakarta
- Harris Seminyak Hotel Bali
- In House Training*
Fasilitas dan Investasi
-
- Fasilitas: Hard Copy Materi, USB Flashdisk, Training Kits, Coffee Break & Lunch, Sertifikat, Souvenir
- Investasi sebesar Rp. 6.000.000,- (Enam Juta Rupiah) per peserta
E-Learning
-
- Menggunakan Aplikasi Zoom
- Fasilitas: Hard Copy Materi, USB Flashdisk, Training Kits, Sertifikat, Souvenir
- Investasi sebesar Rp. 4.000.000 (Empat Juta Rupiah) per peserta
Informasi lebih lanjut hubungi Customer Service
klik untuk chat dengan Whatsapp
atau silahkan isi form di bawah ini