Penguatan Brand Image Terhadap Loyalitas Pelanggan

Penguatan Brand Image Terhadap Loyalitas Pelanggan

 

Deskripsi

Pada persaingan pasar global belakangan ini banyak sekali barang dan jasa yang bermunculan. Pasar global telah diramaikan dengan berbagai produk barang dan jasa untuk memikat konsumen. Dalam sebuah pasar global tentu saja terjadi persaingan antara produsen dengan merek masing-masing untuk memikat konsumen. Pemasaran adalah salah satu jalan untuk memperkenalkan produk kepada konsumen. Pemasaran dikenal memiliki 9 Elemen yaitu: Segmentasi, Targeting, Positioning, Diferensiasi, Marketing Mix, Selling, Brand, Service, and Process.

Merk sangat bernilai mampu mempengaruhi pilihan atau preferensi konsumen yang dapat membantu konsumen dalam melakukan keputusan pembelian. Sehingga pada akhirnya mampu menghasilkan keuntungan bagi perusahaan. Selain memiliki identitas yang jelas, sebuah merek haruslah memiliki Brand Equity yang kuat sehingga merk tersebut pasti memiliki citra yang kuat pula didalam benak pelanggan.

Semakin kuat Brand Image di benak pelanggan maka semakin kuat pula rasa percaya diri pelanggan untuk tetap loyal atau setia terhadap produk yang dibelinya sehingga hal tersebut dapat mengantar sebuah perusahaan untuk tetap mendapatkan keuntungan dari waktu kewaktu. Persaingan semakin meningkat diantara merk-merk yang beroperasi di pasar. Hanya produk yang memiliki brand image yang kuat yang tetap mampu bersaing dan mampu menguasai pasar. Sehingga diharapkan mampu meningkatkan Produktifitas Perusahaan.

 

Tujuan

Setelah mengikuti pelatihan ini, diharapkan peserta dapat:

  1. Memahami strategi penjualan dengan meningkatkan loyalitas pelanggan dengan Brand Image;
  2. Melakukan strategi untuk mempertahankan pelanggan loyal.

 

Materi

1. Konsep Citra Merek (Brand Image)

  • Keunggulan Asosiasi Merk (Favorability of Brand Association)
  • Kekuatan Asosiasi Merk (Strenght of Brand Association)
  • Keunikan Asosiasi Merk (Uniqueness of Brand Association)

2. Loyalitas Pelanggan

  • Sebagai Konsep Generik, Loyalitas
  • Sebagai Konsep Perilaku
  • Pembelian Ulang (Repeat Order) merupakan Hasil Dominasi Perusahaan

3. Mempertahankan Pelanggan

4. Hambatan & Solusi dalam Implementasi

5. Studi kasus dan Diskusi

 

Peserta

Training ini diperuntukkan bagi:

  1. Staff, Supervisor, Manager dan level di atasnya dari  yang di atasnya dari Divisi Penjualan, Marketing, atau divisi lain yang berkaitan dengan pemasaran dan penjualan;
  2. Praktisi atau profesional yang ingin menambah pengetahuan mengenai Brand Image dan loyalitas pelanggan.

 

Metode
Presentasi, diskusi, dan studi kasus

 

Waktu 

  •  18-20 May 2020
  • 17-19 June 2020
  • 29-30 June 2020
  • 15-17 July 2020
  • 28-30 July 2020
  • 18-19 August 2020
  • 16-18 September 2020
  • 28-30 September 2020
  • 21-23 October 2020
  • 26-28 October 2020
  • 18-20 November 2020
  • 16-18 December 2020
  • 22-24 December 2020
  • 29-31 December 2020

 

Tempat

  • Ibis Styles Hotel Yogyakarta
  • Gino Feruci Hotel Bandung*
  • Sofyan Betawi Menteng Hotel Jakarta*
  • Ibis Styles Kuta Circle Hotel Bali*
  • In House Training*

 

Fasilitas dan Investasi

  • Fasilitas: Hard Copy Materi, USB Flashdisk, Training Kits, Coffee Break & Lunch, Sertifikat, Souvenir;
  • Investasi sebesar Rp. 6.000.000,- (Enam Juta Rupiah) per peserta non residential.
  • Harga tidak termasuk pajak.

 

Instruktur

Dr Feliza Herisman

 

*Informasi lebih lanjut hubungi Customer Service

klik untuk chat dengan Whatsapp

atau silahkan isi form di bawah ini

[recaptcha]

Perkenalkan saya sari,
Silahkan klik untuk WA kami..