0812-1517-0500 vyntech@yahoo.com

Syllabus in english –> Training Continuous Improvement with Kaizen

Deskripsi

Pelatihan Continuous Improvement with Kaizen dirancang untuk membantu pegawai pemerintah dan karyawan perusahaan memahami dan menerapkan prinsip-prinsip Kaizen dalam lingkungan kerja mereka. Kaizen, yang berarti perbaikan berkelanjutan dalam bahasa Jepang, adalah pendekatan yang dapat mengubah cara organisasi bekerja dengan mengutamakan partisipasi semua karyawan untuk menemukan dan menerapkan solusi yang meningkatkan efisiensi dan efektivitas.

Dalam training ini, peserta akan mempelajari berbagai teknik dan alat yang digunakan dalam pendekatan Kaizen, serta bagaimana cara membangun budaya perbaikan di tempat kerja. Dengan menerapkan prinsip-prinsip Kaizen, organisasi dapat mengurangi pemborosan, meningkatkan kualitas produk, dan meningkatkan kepuasan pelanggan. Peserta diharapkan dapat menerapkan pengetahuan yang diperoleh untuk meneruskan praktik perbaikan berkelanjutan dalam organisasi.

 

Tujuan Pelatihan

  1. Memahami prinsip dasar Kaizen dan filosofi perbaikan berkelanjutan.
  2. Mampu menerapkan teknik-teknik Kaizen untuk meningkatkan proses kerja.
  3. Membangun budaya perbaikan berkelanjutan di dalam organisasi.

 

Materi

  1. Pengantar Kaizen
    • Sejarah dan filosofi Kaizen
    • Konsep Dasar Kaizen dan Perkembangannya
    • Pentingnya penerapan Kaizen dalam perusahaan
    • Prinsip Sukses Kaizen di Beberapa Perusahaan
  1. Alat dan Teknik Kaizen
    • 5S (Sort, Set in order, Shine, Standardize, Sustain)
    • Diagram Ishikawa (Fishbone Diagram)
    • PDCA (Plan-Do-Check-Act)
  1. Implementasi Kaizen di Tempat Kerja
    • Langkah-langkah menerapkan Kaizen
    • Membangun tim Kaizen dan peran anggota tim
    • Evaluasi Program yang Sedang Berjalan
    • Hambatan dan Solusi yang Sering Terjadi dalam Implementasi
  1. Budaya Perbaikan Berkelanjutan
    • Menciptakan lingkungan yang mendukung perbaikan
    • Mengatasi tantangan dalam implementasi Kaizen
  1. Studi Kasus dan Best Practices
    • Analisis studi kasus perusahaan yang sukses menerapkan Kaizen
    • Diskusi kelompok dan praktik langsung

 

Manfaat Pelatihan

  • Meningkatkan pemahaman tentang pentingnya perbaikan berkelanjutan.
  • Mampu menerapkan alat dan teknik Kaizen untuk meningkatkan efisiensi.
  • Membangun budaya kerja proaktif dalam menemukan solusi dan perbaikan.

 

Peserta

  • Pegawai pemerintah yang terlibat dalam manajemen dan pengelolaan proyek.
  • Karyawan perusahaan yang ingin meningkatkan efisiensi operasional.
  • Manajer dan tim yang bertanggung jawab atas peningkatan kinerja.

Waktu

Tempat

    • Ibis Style Hotel Yogyakarta
    • Gino Feruci Hotel Bandung
    • Sofyan Betawi Menteng Hotel Jakarta
    • Harris Seminyak Hotel Bali
    • In House Training*
    • e-Learning*

 

Fasilitas

Hard Copy Materi, USB Flashdisk, Training Kits, Coffee Break & Lunch, Sertifikat, Souvenir

 

Informasi lebih lanjut hubungi Customer Service

klik untuk chat dengan Whatsapp

atau silahkan isi form di bawah ini

    Jika memerlukan isi konten, silahkan menghubungi Customer Service

    Silahkan WA kami..
    Customer Service
    Selamat pagi..
    Perkenalkan saya sari, silahkan, dengan senang hati kami akan membantu Bapak/Ibu :)